Bupati Kukuhkan Anggota Paskibra Kabupaten Sorong Selatan

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE, Kukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) Kabupaten Sorong Selatan Dalam Rangka HUT RI ke 72 tahun Di Hotel Mratuwa Sesna Rabu (16/08) malam ini.

Dalam upacara pengukuhan ini selaku Inspektur Upacara Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE, Perwira Upacara IPDA Henryanto T. S.T.K.,serta Komandan Upacara Dortheis Gogoba salah satu siswa SMA Negeri 1 Teminabuan.

Pengukuhan bagi Anggota Paskibra Kabupaten Sorong selatan dalam rangka HUT RI Ke 72 tahun 2017.berlangsung hikmat dan lancar ,Pasukan pengibar bendera yang berjumlah 75 siswa ini berasal dari beberapa sekolah menengah atas di kota Teminabuan yang terdiri dari SMA Negeri 1 Teminabuan, SMA YPK Teminabuan Dan SMK Yapis Teminabuan, anggota paskibra yang telah dibentuk kurang lebih satu bulan ini dilatih serta digembeleng mental serta dididik dengan disiplin yang baik.Para siswa siswi ini dilatih oleh regu pelatih Paskibra yang kali ini dipercayakan kepada Jajaran Polres Sorong Selatan.

Para peserta Paskibra bersama sama mengikrarkan IKRAR PUTRA INDONESIA, sebagai bukti memiliki Jiwa Kebangsaan dan bertanah Air Indonesia,sementara itu prosesi mencium Bendera Merah Putih diwakilkan oleh komandan upacara Pengukuhan Paskibra 2017 Sorong Selatan.. Dalam kesempatan ini juga bupati sorong selatan Samsudin Anggiluli,SE menyematkan Lencana Merah Putih secara simbolis bagi komandan upacara.

Dalam sambutannya Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli,SE menegaskan pasukan pengibar bendera merupakan orang pilihan yang dipercayakan oleh negara untuk melaksanakan tugas Negara dalam upacara Hut kemerdekaan RI ke 72 dikabupaten Sorong Selatan

Pihaknya menegaskan kiranya anggota paskibra dapat melaksanakan tugas Negara ini dengan sebaik baiknya dan penuh tanggung jawab

“ Saya atas nama pemerintah orang tua dan seluruh masyarakat kabupaten Sorong Selatan menyampaikan selamat melaksanakan tugas yang diberikan kepada ade ade sebagai generasi penerus dan ujung tombak bangsa . “ ungkapnya

Bupati juga menyampaikan terimah kasih kepada orang tua anggota paskibra yang telah telah merelakan anak anaknya untuk melaksanakan tugas Negara ini.
Terimah kasih yang sama juga disampaikan kepada jajaran Polres Sorong Selatan yang telah memberikan pembinaan dan pelatihan baik Fisik menteal dan karakter bagi anggota paskibra dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan ini.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthiuns Salamuk,Ketua DPRD Sorong Selatan,Jevries N Kewetare,SP, ,Perwira Penghubung Kodim 1704/04 Teminabuan Mayor Infantri Wilson.N Path,S.Sos, Wakapolres Sorong Selatan,Bidik Rysaladi,SH Sekda Sorong Selatan Dance Yulian Flassy,SE,MSi, Ketua TP PKK kab Sorsel Ny Batriks Anggiluli,SE ,Ketua GOW Kab Sorsel Ny Dahlia Salamuk, Pimpinan OPD ,BUMN, BUMD dan Orang Tua anggota Paskibra Sorong Selatan ( Engel Berto )

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *