Bupati Lumaang Mencanangkan Kampung Anggur

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Demi mewujudkan Lumajang bersih, indah, sejuk dan bermanfaat, Jum’at 02/02/2018 Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., mencanangkan Kampung Anggur di Jalan Jend. Sutoyo Gang I RW 7 Kelurahan Rogotrunan, menjadikan kelurahan yang Asri berpenghasilan.

Dalam kesempatan itu, Bupati membaur dengan masyarakat yang menyelenggarakan senam bersama dan jalan santai. Tak hanya itu, bupati juga meninjau stand bazaar, bank sampah warga, dan kampung kumuh,harapannya kampung tersebut akan menjadi kampung yang berpotensi dan menghasilkan nilai tambah.

Di awal sambutan, Bupati menyerahkan seragam linmas kepada warga kelurahan Rogotrunan, kecamatan Lumajang, kabupaten Lumajang. Bupati menyampaikan bahwa khasiat dari anggur ini begitu banyak. Bahkan, bupati menjelaskan kalau kampung anggur ini merupakan kebun surga karena sudah dijelaskan di ayat suci Al-Quran. Bupati mengharap, nantinya tidak hanya kampung anggur saja yang ada,namun juga ada inovasi penambahan nama dari kampung tersebut.

Selain itu, bupati juga menyingggung soal banjir. Diungkapkannya, bahwa perlu perubahan pola hidup sehat dan bersih dari masyarakat. Hal itu, perlu dilakukan, karena kebiasaan hidup bersih dan sehat, bisa mencegah banjir di kala musim hujan.
Camat Lumajang, Drs. Rasmin melaporkan bahwa kegiatan ini salah satu bukti yang menunjukkan warga Rogotrunan guyub dan rukun. Ia juga melaporkan bahwa beberapa pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), telah selesai.

Diantaranya perbaikan drainase dan masih banyak yang lainnya.
Dijelaskannya, setiap dilaksanakan pembangunan di beberapa titik, dananya berasal dari APBD. Direncanakan juga akan ada pembangunan drainase di daerah RW 7 untuk mengantisipasi hujan deras dan ada pembangunan RTLH yang menghadap sungai,karena kampung ini terletak di pinggir sungai. (jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *