Bupati Madiun Hadiri Pelantikan Anggota PPK

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, menghadiri pelantikan PPK dan PPS Pemilu DPR, DPD, DPRD Prov dan DPRD Kabupaten Madiun Tahun 2019. 8 Maret 2018.

Ketua KPU Kabupaten Madiun, Wahyudi, mengatakan, pelantikan PPK dan PPS hasil assessment dari PPK Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Madiun.

“Peraturan KPU nomor 31 tahun 2018, KPU yang melaksanakan Pilkada ini tidak merebut keanggotaan PPK dan PPS tetapi melakukan assessment siapa yang sanggup melaksanakan pelaksanakan pemilu tahun 2019. Assisment dilakukan dikantor KPU selama 4 hari. Pertama dilakukan assessment oleh PPK dan PPS untuk menilai dirinya sendiri dengan temannya, kedua sekretatis PPK dan Sekretariat PPS untuk menilai bapak-bapak PPK dan PPS nya,” kata Wahyudi.

Setelah itu, lanjutnya, keluar nama-nama yang diangkat sebagai PPK dan PPS yang dianggap mampu untuk melaksanakan pemilu di tahun 2019.

“KPU berharap kepercayaan besar ini untuk dilakanakan sebaik-baiknya karena pemilu tahun 2019 ini lebih berat dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya. Untuk teman-teman PPK dulu berjumlah 5 anggota sekarang berjumlah 3 anggota. Maka dari itu untuk bekerja dengan maksimal dan untuk PPS agar siap melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

Bupati Madiun, H. Muhtarom, berpesan, sebagai penyelenggara harus berpedoman pada asas penyelenggara pemilu yang mandiri, jujur dan adil kepastian hukum, tertib penyelenggaraan pemilu, keterbukaan, professional, proposional, akuntabilitas, efisiensi dan efektifitas serta mengacu pada undang-undang seta peraturan pemilihan umum.

“Sehingga dapat mengurangi penyimpangan pelaksanaan pemilihan umum. Selamat kepada anggota PPK dan PPS yang di lantik untuk Pemilu DPR, DPD, DPRD Prov dan DPRD Kabupaten Madiun Tahun 2019. Semoga menjadi amanah untuk mensukseskan demokrasi di Kabupaten Madiun. Sehingga Kabupaten Madiun dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 tidak ada permasalahan yang berarti. Kalau ada, mari kita selesaikan dengan musyawarah dan mufakat dengan memakai asas kekeluargaan dan tidak merugikan semua pihak,” harap H. Muhtarom.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Bupati H. Iswanto, perwakilan anggota Forkopimda, anggota KPUD Kabupaten Madiun, Ketua Bawaslu Kabupaten Madiun, ketua DPC partai peserta pemilu 2019 dan Muspika Se-Kabupaten Madiun. (Rohman/Dibyo),

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *