Bupati Madiun Lantik Tujuh Pejabat Eselon IIB

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, mengambil sumpah dan melantik tujuh pejabat eselon IIB atau setingkat kepala dinas, di pendopo Ronggo Jumeno, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun, di Mejayan, Jumat 20 Oktober 2017.

Selain tujuh pejabat eselon IIB, turut pula dilantik puluhan pejabat eselon III dan IV. Total semua pejabat dilantik sebanyak 124 orang.

Bupati Madiun, H. Muhtarom, mengatakan, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

“Itu ada jabatan setara eselon IIIA menjadi eselon IIB. Diantaranya adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Satpol PP, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perpustakaan,” terang H. Muhtarom.

Dengan adanya pengisian kekosongan ini, lanjutnya, terjadi pergeseran. “Ada yang geser saja, ada yang promosi. Kalau jumlahnya semua ada 124 orang. Diantaraya tujuh pejabat eselon IIB, 13 eselon IIIA, 22 eselon IIIB, dan 79 eselon IVA dan IVB,”papar H. Muhtarom.

Muhtarom minta, karena sudah memasuki tri wulan keempat, semua pejabat harus melakukan evaluasi kinerja masing-masing.

“Karena semua OPD (Organisi Perangkat Daerah) sudah membuat surat pernyataan target kinerja. Ini semua nanti harus bisa clear 100 persen. Kemudian juga percepatan serapan anggaran. Karena kalau serapannya lemot atau pada penghujung tahun anggaran rendah, maka dari rendah itu kita akan mendapatkan finalisasi dari pemerintah pusat. Ini yang tidak kita harapkan,” papar H. Muhtarom.

Untuk diketahui, salah pejabat yang dilantik yakni mantan staf ahli bupati, Sawung Rehwono, yang dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, menggantikan Barono. (Dibyo).

Foto: Dok/Dibyo/beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *