Bupati Mohammad Lahay Lantik 399 Pejabat Eselon di Lingkup Pemda Touna

  • Whatsapp

Ampana,beritalima com- Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Puskesmas Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Touna, Rabu (3/11) di halaman Kantor Bupati Touna.

Sebanyak 399 orang yang dilantik yakni Pejabat Tinggi Pratama 1 orang, Administrator 109 orang, Pengawas 279 orang dan Kepala Puskesmas 10 orang.

Usai melantik, Bupati Touna dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Mutasi jabatan adalah salah satu upaya penyegaran bagi pejabat, sedangkan promosi jabatan adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada pegawai negeri sipil yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu,”kata Bupati.

Menurut Bupati, jabatan bukanlah hak akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan.

“Untuk itu, dalam rangka penyelenggaraan pemerintah yang baik diperlukan birokrasi yang baik, dimana birokrasi bisa berjalan dengan baik, bila pejabat yang dilantik adalah pejabat yang mengemban amanat, sehingga diharapkan dapat mewujudkan kepemerintahan yang baik pula,”jelasnya.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Touna, Ilham, SH, Penjabat Sekertaris Daerah Touna, Moh. Syarif Lasawedi, Ketua TP-PKK Touna, Femmy Luther Lahay, SKM, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Touna.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait