Bupati Pamekasan Bakal Dorong FKP Menuju Kesuksesan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Forum Kewirausahaan Pemuda Pamekasan(FKP) pagi tadi mengadakan Meetmaps 2019, Meetup millenial preneurs pamekasan dengan tema ” kupas tuntas perjalanan para bisnis owner

Kegiatan tersebut diikuti ratusan owner wirausaha di wilayah Pamekasan, Madura Jawa Timur, tepatnya diselenggarakan di Peringitan Mandhepa Agung Ronggosukowati, Sabtu (21/12/2019),Pagi.

Bacaan Lainnya

Dan juga acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Sekdakab Totok Hartono, beserta para pengusaha muda yang sedang tranding topik dikanca Nasional.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan serius akan memunculkan enterpreneur muda di Pamekasan. Hal itu disampaikan Bupati Pamekasan, Badrut tamam menyampaikan, bahwa salah satu yang menjadi prioritas kabupaten Pamekasan ialah Ekonomi, yakni kewirausahaan.

Hal tersebut menjadi perioritas dikarenakan menyesuaikan dengan kondisi millenial saat ini. Menurut Badrut, dari hasil sebuah penelitian bahwa anak muda saat ini hampir tidak tertarik untuk menjadi PNS, maupun pejabat pemerintah.

“Milenial banyak yg tertarik untuk menjadi pengusaha mandiri, pengusaha yg tdk mau terkekang oleh sesuatu yg membuat terkekang hidupnya,” tuturnya Bupati ketika sambutannya.

Karena itu, Bupati Pamekasan menyampaikan bahwa hal tersebut menjadi tantangan dalam periodenya untuk bisa memaksimalkan potensi yang ada pada millenial di Pamekasan.

“Tuntutan bagi pemerintahan yang ideal adalah pemerintahan yang bisa adaptif terhadap, kehidupan, cara berpikir, pola anak milenial masa kini,” jelas Badrut disambut tepuk tangan peserta.

Sedangkan untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Pamekasan telah mengagendakan di tahun 2020 untuk mengadakan pelatihan entrepreneur.

“Pelatihan ini bukan pelatihan, tapi pelatihan yang diharap akan bermunculan enterpreneur baru yang dikerjakan bersama pemerintah dengan beberapa potensi yang ada di Desa-desa,” jelasnya.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *