Bupati Pamekasan Lepas 417 JCH Tahun 2022 Asal Pamekasan

  • Whatsapp
Pelepasan CJH Oleh Bupati Baddrut Tamam didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Mawardi, serta Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto dan disaksikan sejumlah pejabat hingga para pengantar JCH.

PAMEKASAN, Beritalima.com|Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melepas sebanyak 417 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Jemaah calon haji yang tergabung dalam Kloter 32 itu di lepas di depan Masjid Agung Asy-Syuhada kota Pamekasan. Minggu (19/06),pagi

JCH Pamekasan pada tahun 2022, sebanyak 417 orang, terdiri dari sebanyak 414 orang jemaah, plus 2 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), serta 1 orang pembimbing, Dari jumlah tersebut, terdapat sebanyak 29 orang JCH mengundurkan diri karena alasan berbeda.

Dari pantauannya Isak tangisnya pecah para keluarga saat jemaah calon haji hendak berangkat dengan dikumandangkan lantunan adzan dan iqamah yang dilakukan oleh petugas haji.

Pelepasan CJH tersebut dihadiri Bupati Baddrut Tamam didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Mawardi, serta Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto dan disaksikan sejumlah pejabat hingga para pengantar JCH.

“Saya harap ara jemaah calon haji agar memperbaiki niat dalam melaksanakan ibadah nanti di mekah dan madinah, karena tidak banyak orang yang dipanggil untuk melaksanakan ibadah haji,” ucap Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Baddrut Tamam menambahkan, pelaksanaan ibadah haji merupakan momentum tepat untuk memperbaiki diri dan bermunajat agar diberikan umur Panjang serta di jauhkan dari marah bahaya seluruh keluarganya.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa ibadah haji ini bukan urusan punya uang atau tidak punya uang, tetapi merupakan panggilan dan takdir dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sehingga dari itu, kami sangat berharap agar ibadah haji yang kita laksanakan menjadi mabrur,” harapnya.

Bupati berpesan kepada para JCH agar selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji. Sehingga nantinya dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk.

“Kesempatan menjalankan ibadah haji dan suwan kepada Nabi Muhammad Shaallahu ‘Alaihi wa Sallam, merupakan kesempatan emas bagi kita semua. Sehingga mulai hari ini mari bersihkan hati kita,” pintanya kepada para calon jemaah haji.

Baddrut Tamam meminta kepada para jemaah untuk selalu mendoakan Pamekasan, agar menjadi kabupaten yang aman, makmur dan masyarakatnya sejahtera. Khususnya selama berada di Makkah dan Madinah.

“Doakan Pamekasan ini, mudah-mudahan menjadi kabupaten baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur. Mudah-mudahan segala doa ajunan diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,” imbuhnya.

Pelepasan ratusan jemaah calon haji asal pamekasan tersebut dilakukan dengan membentangkan bendera dan mengucapkan bismillah hirrahmanirrahim.

“Dengan mengucap Bismilla hirrahmanirrahim, kami melepas para jemaah menuju tanah suci Makah,”tutupnya .(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait