Bupati Salwa Bawa 11 Isu Strategis Saat Musrenbang

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Bondowoso menggelar musyawarah perencanaan pembangun (Musrenbang) yang dilaksanakan setiap tahunnya bertempat di Pendopo Bupati pada Senin (18/03/19).

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso Salwa Arifin dihadapan para undangan yang hadir menyampaikan terkait perencanaan pembangunan tahun 2020. Pihaknya ingin apa yang menjadi perencanaan tahun ini harus selaras dengan visi-misinya, sehingga apa yang diinginkan masyarakat sejalan dengan perencanaan pemerintah daerah.

“Harus ada kesamaan apa yang menjadi pengajuan masyarakat dengan apa yang direncanakan oleh pemerintah daerah. Sehingga pembangunan Bondowoso kedepan bisa berjalan dengan baik dan membawa Bondowoso ‘melesat’,” ungkapnya.

Lanjut Bupati Salwa, kedepan pihaknya sudah membawa 11 Isu Strategis agar semua visi-misinya bisa tercover dengan baik. Sehingga diharapkan dalam 5 tahun kedepan bisa membawa perubahan terhadap kabupaten Bondowoso dan masyarakat bisa menikmati program dari pemerintah.

“Ada 11 isu strategis diantaranya perluasan akses dan peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, peningkatan nilai tambah sektor, pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, pengembangan industri pengolahan dan perdagangan,” jelasnya.

Ditambahkan selain itu ada skala prioritas yang menjadi program pemerintahan Salwa-Irwan. Perbaikan infrastruktur menjadi program yang memang menjadi target pemerintahan saat. Karenanya pihaknya terus mendorong instansi terkait untuk terus berupaya meningkatkan infrastruktur.

“ini juga menjadi isu strategis pemerintah yaitu pengembangan pariwisata, peningkatan peluang investasi, pengembangan koperasi dan usaha mikro, penyedia sarpras infrastruktur untuk penunjang perekonomian, peningkatan kesejahteraan sosial pemberdayaan masyarakat, peningkatan pengelolaan lingkungan hidup dan peningkatan pelayanan publik dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *