Bupati Salwa Buka Workshop Teknologi Tepat Guna

  • Whatsapp

Bupati Bondowoso foto bersama selesai sambutan pembukaan workshop TIK
BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kebupaten Bondowoso mengadakan workshop Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna untuk Mendukung Ekosistem Sekolah Siap Menyambut Industri 4.0, yang bertempat di hotel Aula Hotel Ijen View Kamis (11/04).

Pembukaan workshop tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bondowoso Salwa Arifin. Dalam sambutannya Bupati Salwa dihadapan para peserta yang hadir mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi dan komunkasi (TIK) terus membawa pengaruh terhadap bidang pendidikan.

“Kita dapat saling berbagi informasi dan komuniksi tanpa harus beratap muka langsung dengan narasumbernya. Karena sumber informasi bisa kita peroleh dengan hanya mengakses melalui internet, dan juga terlebih lagi memberikan kemudahan danmempercepat komunikasi yang efektif dan efisiensi yang dapat mewujudkan kulaitas hidup kemanusiaan,” tuturnya.

Masih kata Bupati, pendidikan yang memnafaatkan teknologi dapat memberikan materi yang berkualitas bagi anak didik. Utamanya, untuk membantu siswa dalm mengembangkkakan potensi murid, dan memingkatkan kualitas SDM guru.

“Mindset yang berkembang dalam masyarakat harus kita ubah, yakni bahwa TIK hanya memberatkan dan menambah rumit pekerjaan. Haruslah dirubah menjadi, TIK adalah hal yang mempermudah segalanya urusan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso Harimas, kemudian Nur Hidayati Direktur Utama PT Ladang Karya, dan Tommy Ferdianto Chief Representative Intel Indonesia, serta sejumlah guru dan kepala sekolah. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *