Bupati Salwa Minta Guru Tingkatkan Kompetensi Pengetahuan dan Keterampilan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com -Bupati Salwa Arifin menilai bahwa guru adalah kunci utama suksesnyanya pembelajaran di Sekolah. Karena itulah, para guru hendaknya tidak terjebak dalam rutinitas formalitas saja.

Melainkan harus meningkatkan kompetensinya baik pengetahuan dan keterampilan terkait profesi dan diharapkan selalu update informasi.

Hal ini disampaikannya saat membuka Seminar Sehari Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 Berbasis Multiple Intelegensi yang Berkarakter Pendopo Bupati Bondowoso,Kamis (31/10/2019).

“Sebagai seorang pendidik Guru dituntut memiliki kecerdasan majemuk, dan menyadari bahwa setiap anak memiliki kecerdasan masing-masing atau cara tersendiri,” ungkapnya.

Lanjut Bupati, pihaknya ingin agar dalam sistem belajar mengajar Guru dituntut untuk memiliki kedekatan secara batin dengan muridnya. Karena dengan begitu tidak terlalu ada jarak antara guru dan murid.

“Termasuk keunikan tersendiri dalam mengungkapkan apa yang mereka ketahui. Karena anak usia PAUD dan TK memiliki rasa ingin tahu,” tuturnya.

Bupati melanjutkan bahwa seluruh aspek perkembangan anak tumbuh berkembang secara alami dan perlu stimulasi. Hal ini agar 30 tahun mendatang menjadi generasi emas yang akan melanjutkan kepemimpinan di Bondowoso.

” Generasi yang sudah dicetak dari seorang guru yang memiliki integritas tinggi serta pengetahuan yang luas bisa menciptakan generasi emas di masa mendatang,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *