Bupati Salwa Resmi Membuka Bazar Ramadhan di Alun-alun Bondowoso

  • Whatsapp
Bupati Salwa Arifin didampingi Wakil Bupati Irwan Bachtiar serta Plt Sekda saat mengunjungi stand Bazar Ramadhan Selasa (07/05)

BONDOWOSO, beritalima.com – Setiap tahunnya memasuki bulan suci Ramadhan, pemerintah daerah kabupaten Bondowoso memberikan kesempatan kepada para pedagang kuliner untuk menjual dagangannya di Bazar Ramdhan.

Bazar Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana saat ini Pemkab menyediakan tempat di sekitar alun-alun Bagus Asra Bondowoso untuk menjual seluruh jajanan serta masakan untuk menu berbuka puasa.

Memasuki hari kedua puasa, Bupati Bondowoso Salwa Arifin meresmikan Bazar Ramadhan tahun ini Selasa sore (07/05) di alun-alun KH Bagus Asra.

Selesai melakukan pembukaan kepada sejumlah wartawan Bupati Salwa mengatakan bahwa Bazar Ramdhan yang menjadi agenda tahunan pemkab ini sebagai bentuk keinginan pemerintah untuk menggerakkan roda perekonomian di bulan Ramadhan.

“Harapan kami agar ada peningkatan perputaran roda perekonomian yang berpusat di alun-alun ini. Sehingga dengan begitu maka masyarakat merasakan hikmah dan berkah bulan Ramadhan, karena ada penambahan ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Bupati Salwa juga mengimbau bagi para pedagang terutama di lokasi bazar menjelang salat Tarawih semuanya sudah ditutup. Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat mengambil hikmah dari bulan Ramadhan.

www.beritalima.com

“Saya minta apabila sudah tiba saatnya sholat tarawih maka, seluruh stand Bazar Ramadhan ini sudah ditutup,” tuturnya.

Kendati demikian, lanjut bupati, semua pedagang hendaknya selalu menjaga kebersihan dan juga menjaga kwalitas makanan dan tidak menggunakan bahan pengawet yang membahayakan.

“Kita ingatkan para pedagang untuk tidak menggunakan bahan berbahaya ataupun pewarna makanan yang dilarang, kita Instruksikan Dinas terkait untuk melakukan pengawasan,” pungkasnya. (*/Rois)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *