Bupati Salwa Resmikan Kantor Sekretariat LPTQ

  • Whatsapp
Ketua LPTQ Soekaryo menyerahkan potongan tumpeng pada Bupati Bondowoso Salwa Arifin. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso, Jawa Timur, KH Salwa Arifin meresmikan Sekretariat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), di Jalan Santawi. Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng, Jumat (13/8/2021).

Dalam peresmian tersebut Direktur RSUD dr Koesnadi, Yus Priyatna menyerahkan kunci pada Ketua LPTQ Bondowoso, Soekaryo. Kantor tersebut memang merupakan rumah dinas dokter.

Dalam arahannya, Bupati Bondowoso Salwa Arifin berharap, dengan adanya kantor juga semakin meningkatkan semangat dan kinerja LPTQ ke depan.

“Baru kali ini LPTQ punya kantor. Saya harapkan LPTQ betul-betul bekerja dengan lebih baik lagi. Bisa meningkatkan pembinaan tilawatil Qur’an,” katanya.

Bupati berharap, di momen MTQ (Musyabaqoh Tilawatil Qur’an) ke depan Bonodowoso bisa bersinar. Serta muncul juara baru dari Bumi Ki Ronggo.

“Sebenarnya Bondowoso mampu cuma kurang kordinasi. Jangan hanya kantor. Tapi pembinaan harus ditingkatkan,” paparnya.

Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum Tangsil Wetan itu juga mengimbau, agar Kesra dan Kemenag bisa duduk bersama di LPTQ.

“Saya berharap bisa melahirkan para generasi yang berkualitas. Saya mohon kantor digunakan dengan baik, untuk kegiatan dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Bonodowoso, Soekaryo mengatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan seluruh pengurus yang ada. Agar di sekretariat ada yang piket. Sehingga kantor bisa aktif setiap hari.

“Kita akan kaji, dimana kelemahan atau kekurangan. Sehingga di MTQ yang akan datang bisa memborong juara. Kalau bisa juara umum,” katanya.

Namun begitu pihkanya menyadari bahwa untuk mencapai juara umum butuh kerja keras dan sungguh-sungguh.

“Sehingga tahapan-tahapan yang dilakukan harus jelas. Siapa pesertanya, dimana letak kekurangannya harus dikaji dengan pengurus yang ada,” tegasnya.

Pria yang juga Pj Sekda Bondowoso itu memaparkan, agenda terdekat akan melakukan mapping. “Sebenarnya pelaksanaan sudah jalan, cuma kita akan lebih memantapkan kesiapan kita,” imbuhnya.

Selain Bupati Bondowoso Salwa Arifin, hadir dalam peresmian Sekretariat LPTQ Bondowoso tersebut, sejumlah tokoh agama, dari Kemenag, Bagian Kesra Pemkab setempat dan sejumlah pihak terkait lainnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait