Bupati Salwa Tegaskan Agar Peserta Diklat Konsisten Ikuti Kegiatan

  • Whatsapp
Foto: Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso foto bersama dengan peserta Diklat

BONDOWOSO, beritalima.com -Sebanyak 40 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Bondowoso yang telah menduduki jabatan eselon III mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat III.

Pembukaan diklat dilakukan oleh Bupati Salwa Arifin di Pendopo Bupati, Senin (17/6) sore yang dihadiri oleh seluruh peserta Diklat.

Pelaksanaan diklat nantinya akan dipusatkan di UPT Balai Latihan Kerja Industri, mulai tanggal 17 Juni hingga 3 Oktober 2019. Mereka akan mengikuti diklat, mulai dari tatap muka, komperensi atau diskusi, studi kasus, hingga studi tiru.

Data dihimpun menyebutkan bahwa dari 40 pejabat eselon tiga tersebut terdiri dari PNS dengan pangkat atau golongan IV B sebanyak 2 orang, IV A sebanyak 33 orang, dan III D ada lima orang.

Bupati Salwa Arifin dalam sambutannya menekankan empat hal penting kepada seluruh peserta dalam mengikuti diklat. Yakni pentingnya menjaga kesehatan, kekompakan, semangat, serta disiplin.

“Jangan sampai bolos tidak mengikuti aktivitas, kegiatan-kegiatan yang sudah dijadwalkan. Jangan merasa bosan akrena ada sesuatu yang kurang memuaskan. Ikuti semua kegiatan,” tuturnya.

Dilanjutkan oleh Bupati Salwa, bahwa pejabat eselon III harus mampu melakukan inovasi sesuai bidang dan tugasnya. Dengan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya manusia.

Tentu, untuk mewujudkan Bondowoso Melesat – Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil, dan Terdepan dalam bingkai Iman dan Takwa.

“Saya berpesan kepad seluruh peserta untuk mengikuti diklat ini dengan sungguh-sungguh, serius dan disiplin, baik disiplin waktu, dan kerja. Bentuk komunitas belajar yang kompak,” pungkasnya. (*/Rois)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 10 =