Bupati Salwa: Tirta Agung Menjadi Destinasi Wisata Desa di Bondowoso

oleh -41 views

Foto bersama Bupati Salwa Arifin didampingi Kadisparpora, serta pihak-pihak terkait selesai peresmian Wisata Tirta Agung

BONDOWOSO, beritalima.com – Objek wisata Tirta Agung yang berada di desa Sukosari kidul kecamatan Sumberwringin ini memang sudah tidak asing lagi dibenak para wisatawan lokal.

Sebelum diresmikan wisata Tirta Agung sudah sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang datang dari luar kota Bondowoso. Dikarenakan banyaknya media massa yang memberitakan keindahan Wisata Desa Tirta Agung dan juga posting di berbagai media sosial.

www.beritalima.com

Namun walaupun nama objek wisata Tirta Agung melambung terlebih dahulu. Secara resmi wisata Tirta Agung belum diresmikan walaupun sudah launching 1 tahun yg lalu.

Setelah seluruh sarana dan prasarana dinilai rampung, akhirnya Wisata Desa Tirta Agung diresmikan oleh Bupati Bondowoso Salwa Arifin pada Sabtu (13/04).

Bupati Salwa dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pemerintah Desa serta pihak-pihak terkait atas terciptanya wisata desa Tirta Agung yang ada di kecamatan Sumberwringin ini.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Saya sangat mengapresiasi atas kerja keras dan dukungan dari semua mulai dari tingkat Desa, kecamatan dan juga DPMD Bondowoso yang sudah membuat terobosan baru menciptakan lapangan kerja dengan adanya objek wisata Tirta Agung ini,” ungkapnya.

Bupati berharap, semoga kedepannya akan bermunculan Inovasi-inovasi baru di desa yang diharapkan bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

“Semoga ini menjadi virus untuk desa lainnya, untuk menciptakan inovasi yang bisa menciptakan perekonomian baru ditingkat desa. Karena, dengan begitu Kesejahteraan masyarakat bisa teratasi dengan terciptanya lapangan kerja baru,” pungkasnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pemotongan pita oleh Bupati, disaksikan oleh Sekretaris Jendral Kementrian Pertanian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) dan seluruh undangan yang lain. (*/Rois) www.beritalima.com

www.beritalima.com