Bupati Sampang Serahkan SK CPNS

  • Whatsapp

SAMPANG, beritaLima.com|Bertempat di pendopo Bupati Sampang, Sebanyak 222 CPNS menerima surat keputusan (SK) Bupati Sampang dari hasil seleksi yang dilakukan pemerintah kabupaten beberapa waktu lalu, Senin (1/4/2019).

Dalam acara tersebut, selain menerima surat keputusan, CPNS sekaligus mendapatkan bimbingan dan motivasi langsung dari Bupati Sampang H.Slamet Junaidi serta Pelaksana tugas (PLT) Kepala Dinas Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Yuliadi Setiawan.

Dalam sambutannya Bupati Sampang menekankan, agar CPNS harus punya rasa cinta kepada Kabupaten Sampang, punya rasa memiliki dan berharap bagaimana bisa berbuat dengan niat ibadah karena ini adalah amanat yang akan dipertanggungjawabkan di dunia dan di akhirat.

“Jangan cepat mengeluh, dan perlu diingat dahulu guru sangat dihormati karena memang niat mereka ikhlas dalam mengajarkan ilmu serta mengemban amanah karena ibadah, nah ini perlu kita tanamkan dalam hati kita.” ujar Bupati.

Menurutnya, di jaman ini banyak didapati murid berani dan melawan kepada gurunya dan sampai ada kejadian guru meninggal karena muridnya “Kita tidak boleh menyalahkan orang lain, tapi kita harus intropeksi diri, dulu guru tidak memikirkan dirinya tapi dengan suka rela mengajar anak didiknya.” katanya.

Aba Idi panggilan akrab Bupati Sampang juga sangat menyayangkan saat baru dilantik menjadi Bupati Sampang ada yang datang dan meminta terkait bagaimana kelangsungan dana tunjangan dan terpencil bagi guru karena banyak guru yang mengeluh.

“Jadi PNS itu jangan cengeng, sekarang saja masih ada oknum guru yang korupsi waktu, datang untuk absensi setelah itu pulang, tolong sekali lagi tanamkan niat ibadah dalam hati.” Imbuhnya.

Terpisah Plt BKPSDM Sampang Yuliadi Setiawan mengatakan, saat ini yang mendapatkan SK sebanyak 222 dengan rincian 147 dari formasi eks K2 dan 75 dari formasi umum “dari formasi eks K2 ada dua perawat dan sisanya guru, sedangkan formasi umum tersebar di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).” Paparnya.

Jumlah CPNS tersebut terjaring dari 1605 pendaftar dan untuk formasi umum akan diadakan arientasi, namun untuk K2 akan tetap ditempat dimana sebelumnya bekerja “penempatan bagi formasi umum melalui sistem acak, mereka sudah kita kumpulkan dan tidak ada masalah.” Pungkasnya

sekedar untuk diketahui, acara tersebut dihadiri Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat, Skretaris Daerah Phutut Budi Santoso Asisten Bagian Pembangunan Hafi, Plt BKPSDM Yuliadi Setiawan serta OPD. [FA]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *