Bupati Sergai Raih Penghargaan APE Tahun 2016

  • Whatsapp

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah menerima penghargaan APE tingkat nasional dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak, Yohana Yembisa di Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta.


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Dipenghujung tahun 2016, Kabupaten Serdang Bedagai  (Sergai) kembali meraih prestasi pada penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Tingkat Madya yang langsung diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise kepada Bupati  Ir. H. Soekirman di Gedung Auditorium Ir Soedjarwo Manggala Wanabakti Jakarta (21/12)

Penghargaan ini diberikan berdasarkan kriteria memiliki komitmen dalam mengimplementasikan kebijakan Pengarus Utamaan Gender (PUG), dan pemenuhan hak anak diberbagai sektor pembangunan. Selain itu juga terus meningkatkan partisipasi perempuan dan anak dalam perencanaan pembangunan.

Demikian dikemukakan oleh Kabag Humas Pemkab Sergai Benny Saragih yang disampaikan kepada wartawan melalui telepon selularnya, Kamis (22/12).

Perhelatan akbar tersebut juga dihadiri Menteri Lingkungan Hidup Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar M.Sc, jajaran Pemkab Sergai diantaranya Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Kaban BP2AKB H. Irwani Jamilah, SH, Kadis Perindagsar Hj. Nina Deliana, S.Sos serta ribuan undangan lainnya dari berbagai daerah se-Indonesia.

Lebih lanjut dikemukakan Kabag Benny bahwa penghargaan yang diberikan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-86 ini terdapat 113 daerah dari Kementrian/Lembaga, Provinsi, Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan ini dengan kategori Menthor, Utama, Madya dan Pratama. Acara tersebut diawali pagi hari dengan penyerahan sertifikat oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Sekretariat Istana Wakil Presiden, kemudian dilanjutkan pada malam harinya dengan penyerahan trophy APE oleh Menteri Yoohana Yembise Gedung Auditorium Ir. Soedjarwo, Manggala Wanabakti Jakarta

Usai menerima penghargaan, Bupati Soekirman mengemukakan bahwa penghargaan ini merupakan buah kerja keras yang telah dilakukan selama ini. Oleh karenanya Pemkab Sergai terus fokus terhadap perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Penghargaan ini didedikasikan kepada masyarakat Sergai serta para tokoh yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk memberdayakan perempuan dan kesetaraan gender.

“Saya ucapkan terimakasih pada masyarakat Sergai yang telah mendukung program Pemkab ini. Dan saya harap kedepannya agar Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat bisa meraih penghargaan ini dengan kategori yang lebih tinggi lagi. Kepada jajaran pemerintahan khususnya instansi terkait agar meningkatkan kinerjanya sehingga Sergai mencapai kemajuan pembangunan disegala bidang,” pungkas H. Soekirman. (siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *