Bupati Sergai Terima Audensi Panwaslu Sergai, Pentingnya Ilmu Pengawasan Dalam Kegiatan Pemilu

  • Whatsapp

Serdang bedagai

Beritalima.com.Dalam hal telah berakhirnya masa tugas Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Serdang Bedagai (Panwaslu Sergai), Bupati Ir. H. Soekirman menerima kunjungan audensi yang dipimpin langsung Ketua Panwaslu Sergai Misriani, SE diruang kerjanya di kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (9/6).

Turut hadir Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan MSi, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kakan Kesbangpol Linmas Drs. Purba Siregar serta Komisioner Panwaslu Ifrizal SH dan Abdul Rahman SAg dan jajaran Sekretariat.

Ketua Panwaslu Sergai Misriani dalam kunjungannya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setingi-tingginya kepada Bupati Ir. H. Soekirman beserta jajarannya karena telah mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai pada Desember yang lalu. Dan ini tentunya tidak terlepas dari peran serta Pemerintah Daerah (Pemda), karena dalam melaksanakan tugas tentunya panwaslu tidak dapat bekerja sendiri.

Dengan kerjasama dan koordiansi yang baik antara pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai, Panwaslu telah mempeloreh dua penghargaan yakni Kategori Terbaik dalam Bidang Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah dan Kategori Pengelola Keuangan Terbaik se-Sesumatera dari Bawaslu Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sementara itu Bupati Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan Pilkada sukses sesuai dengan Tri Sukses Pilkada yakni pertama, Sukses Pelaksanaan, dimana berjalan kondusif dan lancar serta tidak adanya unsur KKN. Kedua, Sukses Partisipasi, dimana partisipasi masyarakat pemilih cukup tinggi, ini merupakan bentuk kesadaran dan antusias masyarakat untuk memilih pemimpinnya. Dan Ketiga, Sukses Mendapatkan pemimpin daerah ini.

Sementara itu kita ketahui bersama bahwa ilmu pengawasan yang telah dimiliki oleh tim panwaslu tentu tidak ada sekolahnya. Oleh sebab itu kesuksesan yang telah dicapai oleh tim panwaslu hendaknya menjadi modal, karena negara ini memerlukan orang-orang yang punya ilmu pengawasan yang nantinya akan menjadi mitra pemerintah untuk mengawasi hal-hal yang bersifat pemilihan umum seperti pilkada, pemilihan kepala desa dan yang lainnya, pungkas Ir. H. Soekirman.[s.i]

Teks Photo : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Pemum Drs. Ramses Tambunan MSi, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala dan Kakan Kesbangpol Linmas Drs. Purba Siregar menerima penyerahan pelakat penghargaan dari Ketua Panwaslu Misriani SE dan Komisioner Ifrizal SH saat menerima kunjungan audensi bertempat diruang kerja Bupati, kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (9/6).[s.i]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *