Bupati Sumenep Secara Resmi Lepas Rs Terapung “Ksatria Airlangga”

  • Whatsapp
Pelepasan Kapal Rumah sakit Terapung Ksatria Airlangga dipelabuhan Kalianget Sumenep oleh bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi.

SUMENEP, beritaLima – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Dr. KH. A. Busyro Karim, MSi secara resmi melepas Rumah Sakit Terapung untuk Wilayah Kepulauan di Sumenep. Pelepasan Rs terapung tersebut dilaksanakan pada Senin pagi (20/ 11/ 217) di pelabuhan Kalianget Sumenep.

Kapal Rumah Sakit Terapung itu milik Yayasan Ksatria Medika Airlangga yang diperbantukan untuk melayani masyarakat kepulauan selama beberapa hari ke depan.

Bupati Busyro mengaku, mengapresiasi kiat yang dilakukan pihak yayasan. Menurutnya, semangat para dokter yang ikut dalam kapal tersebut juga perlu dicontoh.

“Karena kalau dokter itu prakteknya setiap hari sudah banyak. Tapi ini, mereka keluar dari ruang prakteknya dan langsung menemui masyarakat. Ini kan, ada idealisme yang perlu dicontoh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ksatria Medika Airlangga, Christijogo Sumartono mengungkapkan, kapal Rumah Sakit Terapung berlayar di Sumenep untuk membantu pemerintah setempat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal dan merata hingga ke wilayah kepulauan.

“Jadi, ini sebagai jembatan saja. Kami tidak ingin menghilangkan atau menggantikan pelayanan pemerintah. Pemerintah tetap harus hadir di sana,” katanya.

Dia mengungkapkan, pada pelayaran kali ini pihaknya membawa sebanyak 12 dokter spesialis. “Ada dokter spesialis penyakit dalam, mata, THT, ada bedah, dan lainnya,” sambungnya.

Pelepasan Rumah sakit Terapung Ksatria Airlangga ini dihadiri oleh Sekretaris daerah kabupaten Sumenep, Kapolres Sumenep, Ketua Yayasan Ksatria Medika Airlangga, Dandm dan jajaran lainnya.

(An)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *