Bupati Tulungagung, Lantik Tujuh Pimpinan Tinggi Pratama

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo MM, melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 7 (Tujuh) Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama bertempat, di Pendopo Kongas Arum Kusumaningbongso. Selasa, (04/04/2023) pagi.

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo SE, Kepala BKPSDM Tulungagung Soeroto, Staf ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Ketua tim Penggerak PKK, Ketua Persatuan Dharma Wanita dan PNS yang akan dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung menyampaikan bahwa, hari ini telah melantik dan mengambil sumpah jabatan 7 Pimpinan Tinggi Pratama untuk mengisi kekosongan Kepala Dinas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat pada setiap instansi pemerintah, merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan pengangkatan kapasitas kelembagaan dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, serta merupakan bagian dari pada pembinaan karier pegawai.

“Selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK), saya mempunyai tanggung jawab melaksanakan manajemen PNS, yang diantaranya, menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian PNS di Instansi Pemerintah sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan,” ujar Bupati.

Ditambahkan, pada kesempatan ini, bersama-sama telah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama sebanyak 7 orang.

Menurutnya, pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pada hari ini bersifat promosi dan adanya perubahan nomenklatur jabatan sebagai tindak lanjut dari peraturan daerah (Perda) nomor 2 tahun 2023 tentang perubahan keempat atas peraturan daerah nomor 20 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Tulungagung.

“Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, saya mengucapkan selamat bekerja, dengan harapan bahwa, saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukan prestasi kerja yang baik dan tidak pernah berhenti belajar untuk memperbarui pengetahuan dan kompetensi teknis dalam bekerja,” ucap Bupati.

Diterangkan, untuk memenuhi kebutuhan organisasi, betapa pentingnya leadership seorang pimpinan di perangkat daerah yang mampu dihadapkan pada situasi, kondisi, dan lingkungan yang terus berubah.

“Semoga, dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang,” terangnya.

Bupati berpesan, kepada seluruh pejabat yang dilantik pada hari ini, agar senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi.

“Selamat bekerja, semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kelancaran dalam upaya kita melaksanakan tugas dan pengabdian kepada pemerintah Kabupaten Tulungagung,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait