Bupati Tulungagung Resmikan Jembatan Karangrejo

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Sejak ditutupnya jembatan jalan raya Karangrejo 11 September lalu, kini sudah dapat difungsikan kembali. Jembatan tersebut merupakan penghubung antara Kecamatan Karangrejo dengan Kedungwaru. Ditutup selama 3 bulan karena dalam masa perbaikan.

Difungsikannya kembali jembatan Karangrejo tersebut, secara resmi dibuka oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo. Ditandai dengan pengguntingan pita rangkaian bunga melati, dilanjut pemecahan kendi oleh Kapolres Tulungagung.

Peresmian pembukaan jembatan Karangrejo, Bupati Tulungagung didampingi Wabup Gatut Sunu, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, unsur Forkopimda, serta PLT Kepala Dinas PUPR Tulungagung, Robinson Nadaek dan lainny. Jumat, (10/12/2021) siang.

“Dengan peresmian ini, kita buka kembali akses jalan jembatan ini. Penutupan sementara jembatan Karangrejo waktu ini, dalam rangka proses untuk perbaikan,” ucap Bupati Maryoto membuka secara resmi jembatan.

Bupati menambahkan, dengan sudah dibukanya kembali fungsi jembatan Karangrejo tersebut, harapannya, bisa mengurangi volume arus lalulintas di perkotaan.

Menurutnya, jalan raya jembatan Karangrejo juga merupakan kolektor sekunder kedua tingkat kabupaten, yang menghubungkan kabupaten satu dengan kabupaten lainnya.

Lanjut Bupati, untuk kendaraan besar juga sudah bisa melintasi jembatan Karangrejo tersebut.

“Ya sudah bisa lewat, nanti kalau tidak dilewati persoalannya ini kalau semua masuk kota susah. Perkotaan itu jalan kelas 4, artinya, tonase kalau sekitar 8,5 ton boleh, tetapi kalau yang sudah besar-besar itu kan tidak mampu,” terang Bupati.

Jembatan Karangrejo, diyakini mampu dilewati kendaraan besar dan dapat menyangga beban yang sesuai aturan tonase 20 hingga 25 ton.

Sementara PLT Kepala Dinas PUPR Tulungagung, Robinson Nadaek menambahkan, pembangunan perbaikan jembatan Karangrejo sudah rampung 100% berikut kelengkapannya.

“Ini sudah 100%, kontraknya tanggal 5 kemarin sudah selesai. (Kelengkapan- kelengkapan lainnya) sudah, sudah semua,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait