Calon Penerima BLT DBHCHT Desa Somalang Hanya 121 Orang yang Terverifikasi dari 340 Pengajuan

  • Whatsapp
Caption : foto Bersama Sosialisasi BLT-DBHCHT) Desa Somalang.Jumat(04/11/2022),siang.

PAMEKASAN, Beritalima.com|Pemerintah Desa Somalang, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bersama Dinsos melakukan sosialisasi calon penerima Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Jumat(04/11/2022),siang.

Sosialisasi tersebut langsung dilaksanakan di Balai Desa Somalang yang di pimpin pihak Dinsos, diwakili oleh pendamping PKH Kecamatan pakong, Kades Somalang dan 121 orang Buru tembakau.

Bacaan Lainnya

Diketahui berdasarkan dari jumlah pengajuan awal pihak Desa Somalang calon penerima BLT DBHCHT sebanyak 340 buru tani tembakau.

Dan yang terverifikasi 160 orang buru tani. Namun jatah calon penerima BLT DBHCT yang ditetapkan oleh pihak Dinsos menjadi 121 buru tani.

“Yang di verval oleh dinsos khusus desa somalang sendiri menjadi 121 calon penerima BLT DBHCHT,”ungkapnya Muhlis Kades Somalang kepada Beritalima com. Jumat(04/11/2022), malam.

Awalnya kata Muhlis, pengajuan awal tersebut sudah sesuai permintaan dari pihak Dinsos yakni sebanyak 340 buru tani.

Dan data tersebut linear sesuai dengan profesi para buru tani tembakau di desanya.

“Ya kami juga terkejut kenapa bisa demikian, karena kami mengajukan sesuai dengan keadaan para buru tani tembakau di desa kami,”jelasnya.

Pihaknya Muhlis lanjut berharap, dari pengajuan awal 340 orang tersebut sebisa mungkin minimal 50% terverifikasi. Sebab kata Muhlis di desanya tersebut memang asli buru tani tembakau.

“Kami sebagai pemerintah Desa Somalang berharap minimal 50% yang masuk dari pengajuan tersebut. Sehingga 30% warga dapat bersama-sama merasakan manfaatnya dari rakyat kembali ke rakyat,”harap dan tutupnya.(AY)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait