Camat dan Kepala desa se – Kabupaten Sumenep Ikuti Sosialisasi Dana Desa dan TP4

  • Whatsapp
Sosialisasi Dana Desa dan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) di Kabupaten Sumenep tahun 2017 dipendopo Agung Keraton Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Kejaksaaan negeri sumenep bersama Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Sosialisasi Dana Desa dan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) di Kabupaten Sumenep tahun 2017, Kamis (24/ 08/ 2017) dipendopo Agung Keraton Sumenep.

Sosialisasi DD yang berasal dari dana APBN ini dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini dibuka langsung oleh Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, MSi.

Sosialisasi Dana Desa dihadiri, Wakil bupati Sumenep Achmad Fauzi, Sekdakab Sumenep, Inspektur Kabupaten Sumenep, Forkopimda, OPD, Camat, Asosiasi Kepala desa kepala desa se Kabupaten Sumenep daratan dan kepulauan.

Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. Menyampaikan, tujuan Sosialisasi ini untuk lebih mengefektifkan penggunaan dan pengawasan dana desa sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Penggunaan dana DD harus bisa lebih optimal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Saya aras nama Pemerintah Kabupaten Sumenep menyampaikan terimakasih kepada Kejaksaaan negeri Kabupaten Sumenep beserta jajarannya atas penyelenggaraan sosialisasi pada hari ini.

“Hal ini merupakan langkah baik mengingat masih banyak masalah pengelolaan Dana desa yang perlu dicarikan solusinya. Sesuai dengan regulasi yang berlaku”, tandas bupati Busyro Karim.

Sementara di Kabupaten Sumenep, Dana Desa tahun 201 ini mencapai 271 Milyar. sedangkan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2017 Sebesar 123 Milyar. Total anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa mencapai 395 Milyar lebih.

“Jika dibagi 330 DESA, rata rata desa di Sumenep Tahun ini bisa mendapat dana Pembangunan desa 1 Milayar lebih”, pungkas bupati Sumenep mengakhiri sambutannya.

(An)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *