Lestarikan Budaya Daerah, UPT Pendidikan Kecamatan Arjasa Gelar Lomba Tari Daerah

  • Whatsapp
Tari Muang sangkal

SUMENEP, beritaLima – Dalam rangka menyambut HUT ke 72 kemerdekaan RI ,selain mengadakan lomba gerak jalan dan lari,UPT pendidikan kecamatan Arjasa juga mengadakan lomba tari daerah tingkat SD/MI yang diselenggarakan di halaman kantor UPT pendidikan kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur.Kamis 24 Agustus 2017.

Tujuan diadakannya lomba ini menurut penjelasan kepala UPT Pendidikan kecamatan Arjasa,Aminullah,S.Pd,M.Si untuk memperkenalkan kepada anak didik tentang budaya tari daerah mulai sejak dini.Karena dijaman sekarang ini kebudayaan daerah sudah hampir punah akibat masuknya kebudayaan barat ke Indonesia.

Aminullah juga berharap setelah diadakannya lomba ini anak anak akan lebih mencintai budaya daerah sendiri khususnya kebudayaan Sumenep dari pada mencintai budaya asing.

Perlombaan yang diselenggarakan selama 2 hari itu,dimulai hari Rabu tgl 23 dan 24 Agustus 2017 diikuti 28 peserta dan ditonton ribuan masyarakat Arjasa.Ketua LSM Kompak,Achmad Riadi sangat mendukung adanya perlombaan yang diadakan UPT pendidikan kecamatan Arjasa tersebut.

Riadi berharap untuk tahun berikutnya agar penyelenggaraannya lebih baik lagi.

Keluar sebagai juara 1 MI Al Wasilah Kalisangka dengan tari Muang sangkal.untuk juara 2 diraih SDN Kalikatak 1 dengan tari Merak,sedangkan juara 3 diraih SDN Arjasa 1 dengan tari Bali.

(Fach)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *