Capil Gelar Sosialisasi Kependudukan Dalam Rangka TMMD Ke 99

  • Whatsapp

Bali, beritaLima – Penduduk merupakan modal dasar dalam menunjang pembangunan Nasional, program Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sejalan dengan tugas TNI-AD dalam rangka pembinaan demografi.

Dengan demikian, penting adanya sinergi dalam pendataan perkembangan penduduk khususnya di Klungkung.
Kodim 1610 sebagai satuan kewilayahan sangat berkepentingan dengan data kependudukan sebagai data demografi baik dari segi kelompok umur, kwalitas dan kwantitas penduduk serta arus urbanisasi penduduk ke wilayah Klungkung.

Pada 11 Juli 2017 pukul 19:00 Wita, dilaksnakan sosialisasi tentang kependudukan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya administrasi kependudukan seperti KK dan KTP karena merupakan cikal bakal pengurusan administrasi lainya seperti KIS, KIP, Akte dan lain-lain, mengingat administrasi kependudukan sangat penting sehigga dimasukan dalam kegiatan non fisik dalam program TMMD ke 99 yang dilaksanakan di Desa Besan kecamatan Dawan, Klungkung.

Dalam ceramahnya yang disampaikan oleh bapak Ketut Ayub dari Dinas Kependudukan Klungkung, menjelaskan program -program kependudukan dan mengoptimalkan pelayanan adminitrasi kependudukan kabupaten Klungkung seperti Program Siak Terintegrasi (Si-aksi) dan perekaman KTP elektronik di sekolah.
Kegiatan dihadiri oleh Prebekel dan seluruh masyarakat desa besan, para tokoh, pemuda serta mahasiswa KKN Undiksa.

Kasdim 1610/Klungkung saat meninjau sosialisasi mengatakan terima kasih kepada masyarakat Besan dan para tokoh masyarakat yang begitu antusias mengikuti sosialisasi kependudukan.

Harapan kami kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat karena apa yang dipaparkan oleh penceramah bahwa saat ini KTP dan KK sangat penting sebagai ibu dari pengurusan administrasi lainnya.

www.beritalima.com

Penyuluhan kependudukan yang dirangkaikan dengan kegiatan TMMD ke 99 di Desa Besan ini merupakan wujud peran Kodim dalam pemeliharaan data Demografi untuk kepentingan pertahanan.

(Vin)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *