Cegah COVID-19, Bupati KSB Pimpin Apel Kontijensi Aman Nusa II Gatarin 2020.

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Dengan merebaknya Wabah Corona Virus Disease ( Covid-19 ) atau disebut Virus Corona sudah menyebar di beberapa wilayah di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat membentuk Tim Satgas pencegahan dan penanganan Covid-19 yang melibatkan TNI, Polri , ASN Serta peran masyarakat Sumbawa Barat.

Dalam Apel Kontijensi Aman Nusa II Gatarin 2020 dalam rangka pencegahan Covid-19 kabupaten Sumbawa Barat turut hadir, Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir. H.W.Musyafirin MM. Sekda Sumbawa Barat H. Abdul Azis, SH.MH.Kajari Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul, SH. MH.Ketua DPRD Kab.Sumbawa Barat Kaharuddin Umar. Wakil Ketua II DPRD KSB Merliza, S.Sos,.I.MM.Perwakilan Management PT.AMNT.Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK.MH.Kadis Kesehatan H.Tuwuh S.Ap. Kadis Sosial Dr. H. Syafruddin. Kadis Disnakertrans Ir.H.Muslimin,HMY. Kabag Ops Polres Sumbawa Barat Kompol Edi Susanto S. Sos.Kabag Sumda Polres Sumbawa Barat Kompol Bachtiar. Danramil 01/Taliwang Kapten Inf I Nyoman Suarka.Kapolsek Taliwang AKP Muh.Fatoni, SH. Pasi Terdim 1628/SB Kapten Inf M Baidawi.Kasat Intelkam polres Sumbawa Barat Iptu I Made WikertaYasa.Paur Min Bag Ops Iptu Soesanto.Paurkes Sumbawa Barat Iptu Ika Hidayati, S.Si. Kasat Sabhara AKP Arman Wijaya.Kasiwas Polres Sumbawa Barat Ipda IB Pidada Trinarayana. Dan unit Inteldim 1628/SB Lettu Inf Lalu M said.Pa Sandi Kodim 1628/SB Saeful Jumardan.Anggota Kodim 1628/SB, Anggota Polsek Taliwang,Anggota polres Sumbawa Barat, Para anggota Sat Pol PP, Dinas kesehatan,Damkar KSB dan anggota Tagana KSB.

Kesempatan tersebut Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM. Mengatakan,pagi ini kita melaksanakan apel di seluruh indonesia dalam rangka penyemprotan untuk mengantisipasi penyebaran dari Virus Covid-19. Bertempat dilapangan alun alun kota Taliwang.Jumat (27/3/2020).

” kita semua bekerja apa yang sudah di tentukan oleh pemerintah daerah karena ini untuk kebaikan kita semua. Dalam pelaksanaanya nanti selain penyemprotan saya ingin agar di sampaikan juga himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan jangan panik terkait dengan Virus Covid-19.Terimakasih saya ucapkan kepada semua unsur yang terlibat dalam satgas pencegahan Virus Covid-19 di KSB.”ujarnya.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH.Menegaskan yang perlu kita perhatikan bersama sebagai aparat negara harus hadir di tengah tengah masyarakat untuk melakukan pencegahan Covid-19 dengan cara penyemprotan, himbauan, dan larangan kepada masyarakat untuk berkumpul sesuai maklumat Kapolri.

” Petugas yang di lapangan ketika melaksanakan penyemprotan agar menjaga keselamatan dengan cara memakai masker atau APD. Dan agar di pedomani oleh satgas pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan penyemprotan tidak mengenai badan dari masyarakat karena sangat berbahaya bagi kesehatan.”Harapannya

Ia menambahkan, untuk menghindari penyebaran Covid-19 yaitu kita harus atur pola hidup sehat, selalu cuci tangan pakai sabun,hindari dari kerumunan dan jaga jarak aman, jangan melaksanakan pesta atau berkumpulnya masyarat.Semoga misi kemanusian kita hari ini dapat bernilai ibadah untuk kita semua.

“Jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya,jangan melakukan berita kebohongan atau Hoax yang membuat masyarakat resah. Jika masyarat tidak mematuhi maklumat Pemerintah dan Kapolri, maka kami kepolisian tidak segan-segan menindak dengan tegas.”Tegas Kapolres(Rozak/Adv)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait