Cegah Penyebaran Corona, Malam Pergantian Tahun Satgas Covid Rencana Rapid Antigen Secara Acak

  • Whatsapp
Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendiz saat menggelar konfrensi pers di aula Mapolres Bondowoso (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 berencana akan melakukan rapid test antigen secara acak kepada masyarakat di malam pergantian tahun 2021.

Rencana ini dilakukan secara random di beberapa titik yang biasa menjadi pusat keramaian.

Bacaan Lainnya

Ini diungkapkan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, saat press conference akhir tahun 2020, di Aula Mapolres, Selasa (29/12/2020).

“Akan kita lakukan rapid antigen secara acak terhadap pengunjung yang berkerumun,” urainya.

Ia menerangkan bahwa manakala hasil rapidnya menunjukkan reaktif maka akan diamankan di Klinik Paru Bondowoso. Sembari menunggu swab PCR sebagai tindak lanjut.

“Keinginan kami tidak hanya malam tahun baru, tapi juga di tempat wisata. Ini nanti akan ada rapat final,” ujarnya.

Di lain sisi, pihaknya juga akan melakukan patroli udara menggunakan drone khusus di malam pergantian tahun. Kemudian patroli di sejumlah objek wisata, usaha wisata untuk benar-benar menekan munculnya kluster baru.

Hal ini juga bentuk tindak lanjut dari SE Bupati tentang pencegahan penularan Covid-19 yang mewajibkan setiap objek wisata hanya boleh dibuka hingga pukul 17.00 WIB, dan cafe atau restauran sampai pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, untuk pelaksanaan operasi yustisi 2020 bersama Satgas Covid-19 mulai 16 September hingga 28 Desember 2020 telah melaksanakan operasi sebanyak 37.921 dengan total dengan mencapai Rp 14.082.500. Kemudian, teguran lisan sebanyak 81.012, dan teguran tertulis ada 63.891.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait