Cegah Penyebaran Covid-19 di Lapas Jember, Ratusan Napi Divaksinasi

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Mencegah penularan Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jember, ratusan Narapidana (Napi) divaksinasi.

“Vaksin ini untuk seluruh warga negara. Termasuk Lapas merupakan salah satu miniatur masyarakat yang dari dalam, yang merupakan masyarakat khusus,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas Kelas IIA Jember, Agus Yanto kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Bacaan Lainnya

Agus Yanto menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada PMI Jember yang peduli terhadap warga binaannya.

Dari sekitar 934 Napi yang ada di Lapas Jember, masih sekitar 400an Napi yang sudah tervaksinasi. “Yang mana untuk vaksin hari ini, kita mendapatkan 150 dosis vaksin,” sebutnya.

Untuk kekurangannya, Agus Yanto mengatakan, telah berkoordinasi dengan PMI Jember.

“Kami juga minta tambahan, dan sudah kami sampaikan ke beliaunya (Ketua PMI Jember) untuk mendapat tambahan dosis, bagi warga binaan Lapas Jember,” sebutnya.

Sedangkan, Ketua PMI Jember EA Zaenal. Marzuki menanggapi kekurangan tersebut, akan berkoordinasi dengan PMI Pusat.

Sedangkan saat ini, PMI Jember mendapatkan 5000 dosis vaksin, namun dua hari kedepan sudah habis. “Saya juga minta dosis vaksin tambahan ke PMI Pusat,” tutur Zaenal.

Dirinya menyampaikan, adanya vaksinasi yang dilakukan, guna membantu pemerintah daerah, untuk percepatan vaksinasi hingga mencapai 50 persen.

“Termasuk Narapidana yang ada didalam, juga prioritas,” ungkapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait