Percepatan Herd Immunity, Polresta Banyuwangi Kebut Vaksinasi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kejar target turun level 1 serta mendukung program pemerintah dalam percepatan menuju herd immunity, Polresta Banyuwangi menggenjot vaksinasi, kali ini di Balai Desa Adat Macanputih, Kecamatan Kabat, Sabtu (9/10/2021).

Sasaran vaksinasi mulai usia 18 tahun ke atas. Ada sekitar 760 warga yang hari ini menerima vaksin Covid-19 tersebut.

Bacaan Lainnya

Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Harianto mengatakan, vaksinasi tersebut bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh di masyarakat juga untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Di imbau untuk masyarakat tetap menjalankan prokes Covid-19 meskipun telah vaksin. Untuk masyarakat yang belum tervaksin agar sadar akan pentingnya vaksin terhadap kesehatan tubuh,” kata Didik saat melakukan peninjauan.

Ketua Masyarakat Adat Osing Desa Macan Putih, Suwarno mengatakan bahwa sangat senang ketika ada vaksinasi di desanya, menurutnya sangat memudahkan fasilitas untuk masyarakat.

“Masyarakat belakangan ini mulai sadar akan pentingnya vaksinasi, hal tersebut dapat di buktikan dengan antusiasnya dan semangat masyarakat. Adanya vaksinasi ini semoga pandemi cepat berakhir, sehingga masyarakat dapat menjalani kehidupan new normal,” harap Suwarno. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait