Cegah Virus Korona Masuk, Pemeriksaan Penumpang KM. Aksar Saputra 09 Diperketat

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Pemeriksaan Penumpang KM. Aksar Saputra 09 rute Ternate – Sanana tiba di Pelabuhan melakukan pencegahan penyebaran virus Korona dengan meningkatkan pengawasan terhadap penumpang sesuai dengan manifes.

Peningkatan pengawasan dilakukan oleh Tim Covid – 19 Kabupaten Kepulaun Sula dengan cara melakukan tes suhu tubuh serta memakai masker terhadap penumpang dalam menangkal masuknya virus Korona.

Kepala Puskesmas Kecamatan Sanana, Hilman Masuku Saat di wawancarai beritaLima, com, Senin (11/01/21) mengatakan ada 118 orang penumpang KM. Aksar Saputra 09 yang turun di Pelabuhan Regional Sanana diperiksa dengan ketat sebagai langkah pencegahan penyebaran penularan virus corona ini, “kata Hilman

Menurut Hilman, pemeriksaan kepada penumpang kapal itu sebagai langkah pencegahan masuknya virus corona Kabupaten Kepulauan Sula merupakan pelaku perjalanan sehingga pintu masuk harus dijaga dengan ketat,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa, kita melakukan pengawasan menggunakan alat termometer dan memakai masker serta cuci tangan
serta menjaga jarak sesuai protokol kesehatan, ” Untuk keberangkatan penumpang harus pembuatan Surat Keterangan Sehat Resmi dari Dokter (SKD), “tutup Hilman [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait