Cerdaskan Generasi Muda Papua, Satgas Yonif 755 Kostrad Bantu Mengajar

  • Whatsapp

Menjaga keamanan di wilayah NKRI merupakan tugas pokok Satgas Pamrahwan Yonif 755 Kostrad. Namun guna memberikan dampak positif di wilayah pedalaman Papua, mereka mempunyai program rutin diluar pengamanan. Salah satu program rutin yang di laksanakan adalah mengajar di sekolah-sekolah pedalaman, seperti yang telah dilakukan yaitu mengajar para siswa di SMP N 1 Senggo, Distrik Citak Mitak. Kamis (31/1/19).

Kegiatan tersebut rutin di lakukan oleh anggota Pos Senggo dengan tujuan mencerdaskan generasi muda di pedalaman Papua sehingga generasi muda di pedalaman dapat memperoleh pengetahuan baru serta membuka cakrawala dengan ilmu yang diajarkan seperti pengetahuan tentang sejarah, wawasan kebangsaan dan IT (Ilmu Teknologi).

“Kegiatan mengajar ini merupakan program positif yang mampu meningkatkan pengetahuan generasi muda dan sudah menjadi kewajiban kita peduli akan kemajuan genarasi muda,” ungkap Kopda Jiriu sesaat selesai mengajar.

Sementar itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Senggo Distrik Citak Mitak bapak Yohanes Mapile S.Pd. sangat berterimakasih kepada Pos Senggo karena para murid sangat antusias dan menyambut positif kegiatan mengajar yang di lakukan oleh TNI.

“Kehadiran Bapak-Bapak TNI ini sangat membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah ini “tutur nya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *