Charismatic 10K Run Kota Madiun Sedot Ribuan Pelari se-Jatim

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Kota Madiun, Jawa Timur, berlangsung meriah dengan terselenggaranya Charismatic 10K Run, Minggu 9 September 2018.

Pasalnya, para peserta tak hanya warga Kota Madiun saja. Kegiatan tersebut, juga diikuti oleh pelari dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dimotori oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga itu.

Sugeng mengimbau, agar event serupa dapat terselenggara setiap tahun. ‘’Semoga bisa jadi kegiatan rutin Pemkot Madiun,’’ kata H. Sugeng Rismiyanto.

Tema Haornas tahun ini, “Mari Berolahraga Untuk Membangun Indonesia”. Dengan terselenggaranya Charismatic 10K Run ini, Sugeng kembali berharap Kota Madiun dapat berkontribusi secara nasional. Khususnya, melahirkan atlet-atlet lari yang andal. Hingga, meraih prestasi nasional maupun internasional.

Ke depan, Pemkot menargetkan untuk pelaksanaan event serupa namun tidak di tingkat provinsi saja. Melainkan, hingga tingkat nasional.

Untuk itu, Sugeng menyampaikan evaluasi agar event berikutnya bisa terselenggara lebih sempurna. ‘’Prinsipnya, kami akan melakukan penataan lebih baik lagi dari tahun ini,’’ tambahnya.

Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Madiun, Hanto Margono, mengatakan, peserta yang ikut event ini adalah pelajar dari Kota/Kabupaten Madiun dan peserta umum dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

“Antara lain, Lumajang, Malang, Banyuwangi, Jember, Surabaya, Nganjuk, Kertosono, Trenggalek dan Tulungangung,” terang Hanto.

Dalam kegiatan tersebut juga diambil pemenang dari empat kategori. Yakni, umum putra, umum putri, pelajar putra, dan pelajar putri. Masing-masing kategori diambil enam pemenang. Hadiah yang disiapkan pun cukup menarik.

“Sepuluh juta untuk juara 1 kategori umum putra dan umum putri. Selain itu, Rp 5 juta untuk juara 1 kategori pelajar putra dan pelajar putri,’’ pungkasnya. (Diskominfo/editor:Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *