Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Forkompimca Kertek Gelar Pembinaan bagi Linmas

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Guna ciptakan ketertiban, keamanan dan kenyamanan di dalam masyarakat Forkompimca kecamatan Kertek memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap Linmas yang ada di wilayah ini pada Rabu (13/3) dan diikuti sebanyak 43 orang di aula balai desa Bojasari.

Diungkapkan Kapolsek Kertek peserta kegiatan ini selain diikuti dari Linmas juga dari Barisan Komunikasi (Baskom) dan Forum Kewaspadaab Dini Masyarakat (FKDM).

Bacaan Lainnya

“31 orang dari Linmas dan sisanya dari Baskom dan FKDM.” ujar AKP Sigit Prastyanto.

Pemateri pertama dari Kasi Trantib dan Linmas menyampaikan mengenai Tupoksi Linmas. Dilanjutkan dengan pemateri kedua dari Polsek Kertek tentang kewaspadaan dini dan langkah antisipasi terhadap kerawanan Pemilu.

“Mari kita ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang, selama dan setelah pesta demokrasi Bangsa Indonesia pada bulan depan dengan memiliki kesadaran bersama. Pilihan boleh beda namun tidak akan memecah belah persatuan dan kesatuan.” Ajak Kapolsek Kertek melalui Bhabinkabtimas desa Bojasari Bripka Nanang.

Materi pamungkas disampaikan oleh Danramil Kertek yang menyampaikan mengenai bela negara.

“Untuk menjaga persatuan dan kesatuan bila muncul suatu permasalahan dan mencegah hal yang lebih besar kami berharap untuk melaporkan ke Babinsa maupun Bhabinkabtimas.” Kata Kapten Punidi.

Di sisi lain kegiatan ini diapresiasi oleh para peserta pelatihan dan pembinaan ini.

“Kegiatan ini semakin memantabkan langkah kami dalam antisipasi dan meningkatkan kemampuan dalam Kamtibmas dan kewaspadaan terhadap penyebaran hoax yang ingin memecah belah NKRI.” Ujar Budi Kristianto. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *