Covid-19, Polisi di Pamekasan Himbau Masyarakat Patuhi Prokes 5M

  • Whatsapp
Anggota Polisi Terpantau Memberikan Masker kepada seorang Pemuda.[Reporter Aan].

PAMEKASAN, Beritalima.com|Operasi yustisi pun terus dilaksanakan secara dinamis oleh Polsek Pegantenan Polres )amekasan,dengan mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan terus dilakukan setiap harinya .

Kapolsek Pagantenan polres pamekasan AKP H. Junaidi bersama sama dengan anggotanya senantiasa mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan guna mencegah penularan Covid-19,baik sebelum maupun sesudah beraktivitas.

“Kita bersama sama ikut memerangi Corona covid-19 dengan tidak panik dan berperilaku berlebihan, tetapi tetap menjaga kewaspadaan,cukup lakukan 5M mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,menjaga jarak aman dan disiplin memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sosial,terobosan ini mampu memutus mata rantai penyebaran Covid19 apabila benar benar dilakukan oleh masyarakat,”ungkapnya, senin 15/3/2021.

Selain itu dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk sementara waktu tidak melakukan kebiasaan berjabat tangan ,karena hal ini memicu penyebaranya dan menularnya covid-19.

“kita sudah menyediakan tandon air untuk mencuci tangan diberbagai titik seperti di pemukiman dan tempat ibadah, mencuci tangan menjadi lebih efektif dengan menggunakan sabun, dengan langkah yang benar, dan air mengalir tentunya,dan selain itu biasakan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ungkapnya.

Masyarakat diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga kesehatan, makan makanan bergizi, istirahat cukup, serta hindari pergi ke tempat-tempat keramaian terlebih dahulu. “Aktivitas diluar rumah yang kurang perlu dilakukan, sebaiknya dihindari,” tambahnya

“Mari kita saling mengingatkan, jangan sampai lalai, demi menjaga kesehatan untuk diri sendiri ,orang lain dan lingkungan. Oleh karena itu, gerakan ini hanya akan efektif jika kita lakukan bersama-sama,serta jangan lupa untuk selalu berdoa, berzikir, dan bersalawat, supaya kita semua senantiasa dalam perlindungan Allah SWT,”pungkasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait