Crown Group Hadirkan Hunian Ala Jepang Pertama di Sydney

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pertama dalam sejarah pengembangan hunian di Australia, tiga arsitek kelas dunia berkolaborasi untuk menghadirkan komplek hunian bertema Jepang pertama di negeri kanguru. Kengo Kuma, Koichi Takada Architects dan Silvester Fuller, akan menghadirkan konsep pengembangan hunian mixed-use.

Kengo Kuma adalah arsitek kontemporer asal Jepang paling signifikan. Profesor di Departemen Arsitektur (Sekolah Pascasarjana Teknik) di Universitas Tokyo ini masuk dalam daftar The 100 Most Influential People of 2021 dari TIME Magazine.

Sedangkan Koichi Takada adalah arsitek yang merancang Arc by Crown Group serta Infinity by Crown Group yang banyak sekali mendapatkan penghargaan internasional. Tahun 2021 Koichi Takada dinobatkan sebagai Best Overall Einner pada Architizer A+Firm Awards 2021 di New York untuk kategori Medium Firm.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Crown Group Indonesia, Tyas Sudaryomo, mengungkapkan, banyak sekali konsumen Indonesia yang tertarik dengan konsep gaya hidup dari Mastery by Crown Group. “Sejak awal diluncurkan banyak konsumen dari Indonesia yang tertarik dengan gaya hidup penuh kemudahan yang ditawarkan Mastery by Crown Group,” ujarnya, Senin (21/3/2022).

“Gaya desain dari Mastery by Crown Group yang sangat sesuai dengan tuntutan gaya hidup pasca pandemi COVID-19 yang saat ini sangat dicari oleh mayoritas konsumen baik di Indonesia dan Australia,” tandasnya. “Taman komunal yang indah, pusat kebugaran, kolam renang tanpa batas, spa, sauna adalah beberapa fasilitas dari Mastery by Crown Group yang menarik pembeli kami,” tambah dia.

Menurutnya, COVID-19 dengan cepat mengubah keinginan dan kebutuhan akan desain futuristik seperti lebih banyak ruang, elemen alami, dan pengalaman menyeluruh tepat di depan pintu. Ini menjadi tren desain hunian yang hanya akan semakin penting di masa depan.

“Mastery by Crown Group juga dilengkapi dengan Japanese Eat Street pertama di Australia. Ditambah dengan supermarket Woolworths yang merupakan jaringan supermarket terbesar di Australia, berada tepat di lantai dasar di samping toko-toko ritel lainnya yang semakin memberikan kenyamanan dan kemudahan hidup bagi para penghuninya,” tuturnya.

Kawasan suburban Waterloo dimana Mastery by Crown Group berdiri merupakan daerah hunian yang sangat populer di Sydney. Berjarak hanya sekitar 6 km dari CBD, Waterloo juga menyediakan opsi terbaik bagi mereka yang ingin tetap merasakan gaya hidup urban, sementara menikmati suasana santai khas kawasan suburban.

Menurut Realestate.com.au, kawasan Waterloo paling banyak dihuni oleh Independent Youth (34.6%) dan Maturing & Established Independence (24.6%) dengan rataan harga sewa unit apartemen dengan 2 tempat tidur adalah AU$600 per minggunya.

“Kami sering menyebut Waterloo dengan sebutan ‘Kawasan Suburban 10 menit’ karena kita bisa mencapai kafe, restoran, pusat perbelanjaan, universitas dan pilihan transportasi publik hanya dengan berjalan kaki, termasuk ke arah Moore Park dan Centennial Park,” kata Tyas.

“Mastery by Crown Group diproyeksikan menjadi tengara baru untuk kawasan Waterloo yang akan membawanya ke tahap selanjutnya melalui desain arsitektur dan kemewahan yang menyatu dengan alam dan lingkungan sekitar,” lanjut dia.

Ia pun menambahkan, kawasan Waterloo sangat dekat dengan institusi-institusi pendidikan terbaik di negara bagian NSW seperti University of Sydney, UNSW dan UTS, yang akan sangat convenient bagi mereka yang masih melanjutkan studinya. Proyeksi Mastery by Crown Group akan selesai dibangun pada tahun 2024. Para pembeli dari Indonesia hanya perlu membayar tanda jadi sebesar 10% dan baru akan dilunasi pada tahun 2024.

Mastery by Crown Group adalah pengembangan hunian senilai Rp5,2 triliun yang akan menjadi pengembangan multi-residential. Kawasan ritel seluas 2,177 meter persegi dengan 27 toko dan gerai makan ini akan menampilkan pusat kuliner khas Jepang.

Mastery by Crown Group juga akan menawarkan fasilitas bergaya resor khas Crown Group termasuk kolam renang tanpa batas di puncak menara, pusat kebugaran, spa, dan ruang serba guna. Terletak di 48 O’Dea Avenue, komplek hunian ini akan menampilkan 368 unit apartemen mewah di lima menara hunian berbeda. (Gan)

Teks Foto: Mastery by Crown Group

beritalima.com

Pos terkait