Daftar ke KPU, Machfud Arifin-Mujiaman Dilepas Sembilan Kyai

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com– Calon wali kota (Cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman, mendaftar ke KPU setempat, Minggu 6 September 2020.

Dengan iiringi massa pendukung dan simpatisan, mereka berangkat dari posko pemenangan, di Jalan Basuki Rachmat, Surabaya.

Menjelang sore, iring-iringan berhenti di Mushala Sunan Bungkul Surabaya untuk menunaikan salat ashar. Selanjutnya mereka berangkat ke KPU dengan dilepas oleh sembikan kiai.

Mereka adalah KH Ali Maschan Moesa, KH Abdul Mukhid Murtad, KH Farokhi Harun, Habib Jamal Assegaf, KH Syamsuri Adnan, Habib Muchsin bin Gholib Al-Hamid, Panji Mujahid Anshari, KH Muslimin serta M. Maskur. Salah satu yang memunajatkan doa adalah KH Muslimin. Mereka juga berdoa agar diberikan kemudahan dalam proses pemenangan.

Sementara itu, Habib Muchsin bin Gholib, mengatakan, pihaknya mendukung pasangan Machfud Arifin-Mujiaman karena dinilai akan mampu membawa Surabaya lebih maju.

”Mudah-mudahan dengan dipimpin mereka, Surabaya lebih maju. Selama ini saya melihat perekonomian Surabaya kurang dibangun,” tutur Habib Muchsin bin Gholib.

Ia juga berharap, dengan pencalonan Machfud Arifin, kemaksiatan dan segala yang bertentangan dengan agama dapat diberangus.

Imam Syafi’i, direktur Media dan Komunikasi Tim Pemenangan Machfud-Mujiaman, menjelaskan, rombongan bergerak ke Surabaya Town Square untuk mengawali long march bersama massa pendukung menuju KPU Surabaya.

”Pada proses pendaftaran, kami memastikan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga bisa mencegah terjadinya penularan Covid-19,” ujar Imam Syafi’i. (Red).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait