Dalam Sepekan, Bamsoet Raih Dua Penghargaan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Dalam satu pekan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendapat dua penghargaan sekaligus yakni sebagai Parliament of The Year.

Politisi senior Partai Golkar itu dianugrahi Best Parliamentarians 2019 oleh Obsession Media Group dalam suatu acara di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (6/3) malam.

Hari berikutnya laki-laki yang akrab disapa Bamsoet itu diberi penghargaan Teropong Parlemen Award 2019 oleh sosial media Teropong Senayan.com di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

“Terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada saya. Saya tidak menyangka. Dua malam berturut-turut mendapatkan apresiasi yang luar biasa,” kata Bamsoet kepada awak media di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (10/3).

Dikatakan wakil rakyat dari Dapil VII Provinsi Jawa Tengah itu mengatakan, apresiasi yang saya terima selain untuk pribadi, juga menjadi kebanggaan bagi institusi tempat saya mengabdi saat ini, yakni DPR RI.

Bamsoet menuturkan, membenahi DPR RI tidak semudah membalikan telapak tangan. Apalagi dalam waktu yang relatif sangat singkat.

Hal itu juga tidak bisa dilakukan seorang diri, karena dirinya hanyalah bagian kecil dari spektrum keparlemenan. Butuh kerjasama, komitmen dan kerja keras semua anggota DPR RI dan didukung para staf dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI.

“Mudah-mudahan dengan berbagai apresiasi yang saya terima itu, kolega sesama anggota DPR RI maupun PNS di Setjen DPR RI bisa terpacu lagi semangatnya.”

Jika selama ini DPR terkesan banyak menerima kritikan, kata Bamsoet, kini ada juga yang memberikan penghargaan. “Ini artinya rakyat sudah bijak memberikan penilaian,” terang dia.

Kedua penghargaan yang diterima Kepala Badan Bela Negara FKPPI dalam dua malam berturut-turut ini melengkapi berbagai penghargaan lain yang telah diterima dirinya sejak menjabat Ketua DPR RI di awal 2018.

Penghargaan itu antara lain The Best and The Next Legislator Award 2019 dari Harian Suara Merdeka dan PWI Jawa Tengah, 10 Tokoh Politik dengan Branding Otentik 2018 dari Polaris Data and Story Lab, Anugerah Pers Jawa Tengah 2018.

“Insya Allah berbagai apresiasi dan penghargaan itu menjadi dorongan untuk menuntaskan berbagai pekerjaan rumah yang ada. Baik sebagai Ketua DPR RI dalam mewujudkan DPR RI menjadi parlemen modern, maupun tugas kedewanan kepada konstituen di Dapil,” urai Bamsoet.

Diterangkan, menjelang akhir masa bakti 2014-2019, dirinya sudah menguatkan pondasi DPR RI menuju parlemen modern antara lain dengan peluncuran aplikasi DPR NOW.

Aplikasi itu bisa di download di smartphone semua orang dan memudahkan rakyat memantau kinerja para anggota dewan, pembuatan Pusat Informasi dan Penyiaran Parlemen, sampai dengan menghadirkan Sistem Data dan Informasi Penelitian (SDIP) DPR RI.

Mewujudkan DPR RI sebagai parlemen terbuka dan modern, kata dia, merupakan keharusan. Saat ini, semua persidangan di DPR RI bisa disaksikan secara real time oleh rakyat melalui aplikasi DPR NOW.

Jika membutuhkan bahan kajian atau riset, bisa mengunjungi Sistem Data dan Informasi Penelitian. “DPR RI saat ini bukan hanya sekadar terbuka, namun sudah buka-bukaan,” demikian Bambang Soesatyo. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *