Dampak Pandemi, Warga Desa Bates Dasuk Terima BLT – DD

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Sebanyak 55 warga Desa Bates Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Giat tersebut berlangsung dibalai desa setempat pada Senin 27 Juli 2020 dihadiri Kepala desa Bates, Sunartini Zaini, Camat Dasuk, perangkat desa, relawan covid Covid 19 dan masyarakat penerima manfaat.

Bacaan Lainnya

Camat Dasuk Sumarsono, didampingi dari Bank BPRS Bhakti Sumekar, Dan ramil, Kapolsek Dasuk, mengungkapkan, masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Bates perlu bersyukur. Penerimaan bantuan sosial untuk mengurangi dampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Sehingga bisa mengurangi beban akibat dampak Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia termasuk di Indonesia khususnya di Kabupaten Sumenep ini.

“Semoga bantuan sosial ini dapat mengurangi beban masyarakat khususnya di Desa Bates yang sebagian sudah menerima BLT dari Kementerian Sosial (Kemensos),” ungkap Camat Sumarsono.

Menurutnya, perhatian pemerintah mulai dari pusat, daerah hingga yang terbawah di tingkat desa tentunya merupakan sebuah upaya untuk mengurangi beban masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

Sumarsono mengharapkan pula bagi para penerima bantuan baik yang dari Kemensos maupun BLT DD dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Yakni dibelikan untuk bahan kebutuhan pokok seperti beras dan sebagainya dan jangan dipergunakan untuk hal yang sifatnya bukan kebutuhan mendesak,” katanya.

Sementara Kepala desa Bates Kecamatan Dasuk, Sunartini mengungkapkan, bantuan BLT-DD desa Bates akan disalurkan selama 3 (tiga) bulan. Besaran per bulan sebesar Rp 600.000,- dengan metode penyaluran diberikan kepada masing-masing penerima secara tunai.
“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin,” harap kepala desa Bates Sunartini Zaini.
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait