Dan-Dim 1414 Tana Toraja,Bekali Preman Ketrampilan Dan Bela Begara

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Tingkat kenalan remaja akhir-akhir ini semakin tak terkendali,misalnya, ramainya soal tawuran antar pelajar,begitupun semakin maraknya terlibat pengguna narkoba.Mendorong Dan-Dim 1414 Tana Toraja melakukan pembinaan dengan terkait soal wawasan generasi muda mengenai kebangsaan.

Bertempat di aula Kodim 1414 Tana Toraja,Senin (27/6),Dan-Dim 1414 Tana Toraja,melakukan pembinaan generasi muda dengan melibatkan preman dan anak muda belum memiliki pekerjaan jelas atau pengangguran.Para preman dan pemuda yang belum memiliki pekerjaan itu dilatih ketrampilan dan dibekali tentang wawasan berbangsa dan bernegara.

Menindaklanjuti adanya intruksi dari Pangdam VII Wirabuana,guna mengarahkan Dan-Dim pada wilayahnya masing-masing,terkait melakukan pembinaan generasi muda soal ketrampilan dan pembekalan mengenai pemahaman kebangsaan dan kenegaraan,yang disampaikan Komandan Kodim 1414 Tana Toraja,Letkol.Cpn.Jimmy Sirait melalui Kasdim 1414 Tana Toraja,Mayor Samuel Medan.

“Melalui pemahaman bela negara serta memberikan pembinaan tentang ketrampilan diharapkan generasi muda ini menjadi generasi yang trampil dan memahami makna bela negara lewat menumbuhkan rasa nasionalismenya,”kata Mayor.Samuel Ledan.

Menumbuh kembangkan nilai-nilai cinta akan tanah air serta memberikan pemahaman yang benar, Pancasila sebagai dasar negara ini perlu dibekali dan pengertian yang benar pada generasi muda sekarang.

Adanya ancaman degrasi moral,akibat pengaruh Narkoba,bahkan maraknya peredaran film porno yang begitu mudah diperoleh lewet media internet,ini merupakan ancaman bagi generasi muda yang perlu diberikan pembekalan agar tidak mudah terkontaminasi hal tersebut.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *