Danny Missy: Sambut jama’ah haji d bandara babullah,

oleh -263 views

JAILOLO, beritaLima.com-Setelah sebulan lamanya menunaikan ibadah haji 1440 hijriah, jama’ah haji kabupaten halmahera barat yang berjumlah 90 orang akhirnya kembali ke halmahera barat dengan jumlah yang masih sama  pada waktu yang sudah di tetapkan, sabtu (24/08).

Jamaah haji yang sebelumnya sudah lebih di makassar terbang ke ternate sabtu pagi dan tiba di ternate pukul 13.00. bupati danny yang sudah berada di ternate langsung menyambut jamaah haji kabupaten halbar di bandara baabullah ternate.

Usai dari bandara jamaah haji langsung diistirahatkan sebentar di asrama haji ternate yang berlokasi di ngade dan kemudian bertolak ke jailolo pada pukul 14.30. tiba di jailolo jamaah langsung disambut haru oleh pemerintah kabupaten halmahera barat dan keluarga yang telah menunggu kepulangan mereka.


Jamaah kemudian di arahkan ke depan masjid sigilamo dan dilakukan acara penerimaan oleh pemerintah kabupaten halmahera barat. Dalam acara tersebut hadir wakil bupati halmahera barat ahmad zakir mando, asisten 1 setda halbar vence moluwejre, asisten 2 max saleky,staf ahli dan pimpinan skpd setkab halbar, wakil ketua 1 dprd halbar ibnu saud kadim, wadanyon kompi 732 banau kapten inf eko kristanto, pabung  kodim ternate halbar kapten inf nurcholis, pabung satgas bko kapten inf nur arifin, kapolres halbar deny heriyanto,kepala kementrian agama halbar hj. Idris, ketua nu halbar hj imrat idrus, imam masjid sigi lamo ust. Hj dasri naimur, serta keluarga para jamaah haji halmahera barat.

Penerimaan dibuka dengan tilawatil qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh wakil bupati halmahera barat. Dalam sambutannnya azm menyampaikan selamat datang kepada jamaah haji yang telah menunaikan ibadah haji selama 1 bulan di tanah suci.

“saya mengapresiasi asisten, staf ahli dan pimpinan skpd yang beragama nasrani, karena dengan rasa persaudaraan mereka hadir disini untuk menyambut kedatangan saudara mereka yang muslim yang baru pulang dari tanah suci. Dengan kembalinya 90 jamaah haji maka kembali pula guru, panutan, serta kekuatan kita di halmahera barat. “tutup azm.(Ay)