Danrem 152/Babullah Inspektur Upacara Peringati Hari Pancasila

  • Whatsapp

Ternate,  – Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto,memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila bertempat di lapangan Makorem Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara, Sabtu. ( 1/6).

Upacara yang dihadiri oleh Dansat/Kabalak serta diikuti 2 SSK Prajurit jajaran Korem 152/Babullah, dalam kesempatan tersebut Danrem membacakan Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang menyampaikan Pancasila sebagai dasar Negara.

Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para ”pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Walaupun kita sebagai bangsa masih belum sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

Usai upacara dilaksanakan jam Pimpinan oleh Danrem yang menegaskan bahwa dalam menghadapi Idul Fitri khususnya personel yang akan melaksanakan mudik di sekitar wilayah Maluku Utara agar memperhatikan faktor keamanan selama berkendara, selain itu agar tetap memonitor situasi maupun jadwal siaga yang telah disusun oleh Staf Operasi. (Penrem 152)

Autentifikasi Nomor : B/152-PEN/VI/2019

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *