Danrem 162/WB, Kapolda NTB dan Bupati Loteng Pimpin Apel Siaga Cipta Kondisi Kamtibmas Jelang MotoGP

  • Whatsapp

Lombok Tengah NTB,Berita Lima.com.
Danrem 162/WB bersama Kapolda NTB dan Bupati Lombok Tengah memimpin apel siaga cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lapangan Masjid Nurul Bilad komplek Internasional Tourism Development Coporation (ITDC) Kuta Mandalika, Senin (7/3/2022).

Apel tersebut dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menghadapi event MotoGP 2022 pada 18 – 20 Maret mendatang, diikuti anggota Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BKD se-kabupaten Lombok Tengah.

Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede dalam amanatnya menyampaikan, apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan unsur pengamanan khususnya Badan Keamanan Desa (BKD) maupun Badan Keamanan Kelurahan (BKK) di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Dengan diselenggarakan MotoGP di Sirkuit Mandalika, menurutnya akan banyak sekali pengunjung yang datang. Tidak hanya masyarakat Indonesia, namun juga dari seluruh dunia akan hadir untuk menyaksikan event tersebut.

Untuk kenyamanan para pengunjung, maka diharapkan kepada para anggota BKD maupun BKK agar selalu aktif melaksanakan pengamanan di desa masing-masing, dengan dedikasi yang tinggi dan penuh rasa tanggung jawab.

Selain itu, Brigjen TNI Rudy Irham juga mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama ikut menjaga stabilitas wilayah yang aman dan kondusif baik menjelang, selama maupun setelah event MotoGP digelar.

“Sirkuit Mandalika merupakan kebanggaan NTB terutama masyarakat Lombok Tengah, dan suksesnya MotoGP 2022 ini tidak hanya memberikan citra baik bagi bangsa Indonesia di mata internasional. Namun juga, akan berdampak positif pada perkembangan wisata dan membangkitkan perekonomian masyarakat maupun provinsi NTB,” terangnya.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto juga menyampaikan hal senada. Para anggota BKD ataupun BKK senantiasa diharapkan selalu menjaga kekompakan dan bekerja sama dengan baik dalam menciptakan situasi yang aman kondusif.

Masyarakat Lombok Tengah tentu bangga menjadi tuan rumah MotoGP, maka untuk menyukseskan event ini bukan hanya menjadi tanggung jawab BKD dan BKK ataupun TNI-POLRI saja, namun pemerintah dan seluruh masyarakat Lombok Tengah juga harus ikut mengamankannya.

“Mari kita bekerjasama dengan baik untuk menciptakan Kamtibmas dan mentaati protokol kesehatan Covid-19, agar situasi tetap aman dan tentram,” ajak Kapolda NTB.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri sebelumnya menyampaikan, BKD yang dibentuk untuk menjaga stabilitas keamanan di tingkat Desa diharapkan untuk membantu TNI-POLRI dalam pengamanan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mandalika kita ketahui memiliki serkuit dan Loteng akan menjadi tuan rumah event MotoGP. Selaku tuan rumah, kita bersama-sama perlu mengamankan event tersebut sehingga hasilnya nanti dapat dinikmati oleh masyarakat,” harapnya.

Terlihat juga hadir pada kegiatan tersebut, Kasrem 162/WB Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, Wakil Bupati Lombok Tengah H.M. Nursiah, Dir Propam Polda NTB Kombes Pol Awan Haryono, Forkompinda kabupaten Lombok Tengah, Direktur Manager PT ITDC, serta para Camat dan Kades se-kabupaten Lombok Tengah.(sbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait