Danrem Pimpin Sertijab Kasi Intel dan Kasiter Korem 162/WB

  • Whatsapp

Mataram,Berita Lima.Com. Komandan Korem 162/Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si., pimpin acara Sertijab dengan tradisi Korps Penerimaan dan Pelepasan serta Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan dua Kepala Seksi (Kasi) di lingkungan Korem 162/WB, yang dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (26/03/22).

Adapun Pelepasan dan Penerimaan dua pejabat lama maupun baru yaitu, pejabat Kasi Intel Kasrem Kolonel Kav. M. Syarifudin, SE., diganti oleh pejabat baru Letkol Czi. Anto Indriyanto, sedang jabatan Kasiter dari Kolonel. Inf. Budi Rahmawan diberikan kepada pejabat baru Letkol Czi. I Gusti Putu Dwika. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mempedomani protokol Kesehatan Covid-19.

Turut hadir dalam melaksanakan kegiatan tersebut Kasrem Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, S.sos., M.M beserta Para Kasi korem 162/WB, Komandan atau kepala satuan dinas jawatan jajaran Korem 162/WB beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162/WB dan pengurus maupun beberapa anggota TNI AD lingkungan Korem 162/WB.

Danrem 162/WB dalam amanatnya menyampaikan, pergantian jabatan ini sudah merupakan tradisi serta dinamika dalam organisasi yang tujuannya untuk pembinaan satuan dan karir perwira dalam rangka meningkatkan kinerja sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

Oleh karena itu, melalui regenerasi jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan profesionalisme dan pengalaman tugas para perwira sehingga dapat membawa ide-ide baru ke depan dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.
“Terutama untuk memberikan gairah semangat pembaharuan untuk terus maju dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” kata Danrem.

Terlihat dalam pelaksanaan acara tradisi tersebut selalu diisi dengan prosesi penciuman Dhuaja Korem 162/Wira Bhakti yang sarat dengan nilai-nilai historis, diharapkan para Perwira baik yang diterima maupun yang dilepas dapat mengenang dan menghargai nilai-nilai kebesaran yang dimiliki oleh Korem 162/WB sehingga akan timbul rasa cinta terhadap satuan ini. Dengan mencium Dhuaja akan terpatri rasa memiliki dan kebanggaan dengan tetap menjaga nama satuan ini dimanapun bertugas dan berada.

Saya selaku Danrem 162/WB maupun pribadi mengucapkan selamat kepada Letkol Czi Anton Indriyanto, S.Sos., M.M dan Letkol Czi I Gusti Putu Dwika atas jabatan barunya sebagai Kasi Intel Kasrem 162/WB dan
Kasi Ter Kasrem 162/WB,
segera menyesuaikan dengan tugas jabatan yang baru dan segera beradaptasi dengan lingkungan baik di tempat bertugas maupun lingkungan tempat tinggalnya. Pungkas Danrem dalam sambutannya.

Dan perlu kita sadari bahwa mutasi di lingkungan TNI AD senantiasa dilaksanakan secara konsepsional dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas pokok, kondisi ini janganlah dirasakan sebagai beban tetapi justru dijadikan sebagai tantangan guna membangkitkan semangat, kreasi dan inovasi dalam menguji kemampuan sebagai seorang Perwira di lingkungan TNI AD. Tegasnya.

Selain itu, saya selaku Komandan Korem 162/WB, juga menyampaikan terima kasih atas kinerja, komitmen dan dedikasi yang telah diberikan selama menjabat di Provinsi NTB atau wilayah kerja Korem 162/WB. Walaupun Kasi IntelKolonel Kav. M. Syarifudin, SE., hanya beberapa bulan bertugas di NTB, namun beliau telah banyak berjasa dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kerja Korem 162/WB.

“Sukses selalu dan Selamat bertugas ditempat yang baru, Semoga Kolonel Kav. M. Syarifudin, SE., dan Kolonel. Inf. Budi Rahmawan bersama keluarga selalu dalam Lindungan Allah SWT, AAMIIN,” ucap Danrem 162/WB.(sbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait