beritalima.com

Dapatkan RKB, Kasek SDN Sawah Sumur I Arjasa Berterimakasih Kepada Pemkab Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep terhadap dunia pendidikan semakin meningkat, terbukti dengan di alokasikannya bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 400.000.000, (empat ratus juta) untuk pembangunan 2 Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN Sawah Sumur 1 kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean Sumenep. Hal ini tentunya akan menjadikan anak didik bertambah nyaman dan bersemangat dalam proses belajar.

“Pembangunan dua ruang kelas baru tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 dengan mekanisme pembangunan secara swakelola, berdasarkan musyawarah sekolah untuk proyek pembangunan ruang kelas baru tersebut dilaksanakan oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S)”. Demikian disampaikan Kepala SDN Sawah Sumur Mutakawam, MPd. kepada media ini.

Bacaan Lainnya

Menurut Mutakawam, pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah karena berkat bantuannya lembaga sekolah ini mendapatkan DAK, meskipun dalam tahap pengerjaan pihak sekolah sangat berterimakasih kepada pemerintah atas perhatianya. “Sekolah ini memang layak untuk mendapatkan bantuan ruang kelas baru, karena di sekolah kami memang kekurangan ruang kelas,”ucapnya. Rabu, (23/09/2020) di lokasi pembangunan.

Selaku penanggung jawab sekolah dan dewan guru yang mengajar di sekolah ini sangat-sangat berterima kasih atas bantuan ini, mudah-mudahan dengan ruang kelas baru meskipun masih dalam pengerjaan, semoga nantinya setelah selesai siswa-siswi dan dewan guru dapat lebih nyaman dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya yakni Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) sehingga dapat terus meningkatkan SDM disekolah.

Muta (panggilan Mutakawam) juga menambahkan, dengan di bangunnya dua ruang kelas baru dan penambahan kelengkapan sekolah termasuk Meja kursi ( Mebeler) diharapkan para siswa-siswi akan lebih berprestasi selain kenyamanan didalam mengikuti kegiatan proses belajar mengajar, guru-guru juga akan merasa betah ketika berada didalam kelas tersebut, sekali lagi pihak sekolah sangat bersyukur dan ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan DAK kepada SDN Sawah Sumur I,”pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Ruang Kelas Baru, SDN Sawah Sumur I membutuhkan sebuah pustaka dan Mandi Cuci Kakus (MCK), karena sekolah tersebut saat ini tidak tersedia pustaka, begitu juga MCK yang layak untuk siswa dan guru.
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait