Dapur dan Kandang Sapi Hangus Terbakar di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Naas menimpa keluarga Mat Nali Subairi(55) warga Dusun Sekadduk Barat, Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengalami kebakaran sebuah dapur yang terbuat dari anyaman bambu dan kandang sapi miliknya.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 17 Juli 2020 sekitar Pukul 11.00 Wib.

“Ketika itu tetangga korban melihat api sudah membesar di dapur kemudian berteriak minta tolong kebakaran. Spontan pemilik rumah beserta tetangga warga sekitar memadamkan api secara manual tradisional menggunakan ember,”kata Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dya. Jumat(17/07/2020), sore.

Lanjut menurut AKP. Nining Dya, menambahkan, atas kesigapan masyarakat dan gotong royong para tetangga sekitar. Api dapat dipadamkan.

“Dugaan Sementar api berasal dari dapur yang mana masih menggunakan tungku (Tomang) dan tidak dijaga sehingga api membesar lalu membakar dapur hingga merembet ke kandang dan ke rumah induk sebagian,” jelasnya.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut korban mengalami kerugian nilai tafsir sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).[rr]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait