Dari Pekerja Perempuan Sampai Warga Kaki Gunung Ijen Sepakat Coblos Gus Ipul

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) disambut antusias oleh warga Banyuwangi. Saat mengunjungi sejumlah lokasi di kabupaten tersebut, Gus Ipul yang ditemani Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendapat dukungan dari banyak kelompok warga.

Gus Ipul mengunjungi sebuah pabrik pengolahan ikan. Ribuan pekerja bersepakat mendukung Gus Ipul dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

“Kita dukung Gus Ipul dan Puti, sudah sepakat. Saya senang tadi dijelaskan ada program Nutrisi Makmur untuk memenuhi gizi ibu-ibu hamil dan balita, cocok sekali itu,” ujar Siti, salah seorang karyawan pabrik.

Di pabrik tersebut, Gus Ipul, Anas, dan para pekerja yang mayoritas perempuan juga bernyanyi bersama. Lagu “Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur” yang menjadi tagline kampanye Gus Ipul pun dinyanyikan bersama. Gus Ipul diserbu dan dielu-elukan para pekerja perempuan.

Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, ke depan kemajuan Banyuwangi perlu terus dijaga keberlanjutannya. Oleh karena itu, sinergi dengan pemerintah provinsi harus terus diperkuat. “Gus Ipul sudah bersepakat untuk terus memajukan Banyuwangi, beliau punya banyak program bagus untuk Banyuwangi, mulai dari pendidikan gratis, mengirim dokter ke desa, modal usaha untuk kepala keluarga perempuan, sampai nutrisi untuk ibu hamil serta balita,” ujar Anas.

“Tolong sampaikan salam saya untuk keluarga Ibu-ibu semua, sampaikan bahwa Pak Anas minta tolong untuk semuanya mencoblos Gus Ipul, karena cuma Gus Ipul inilah yang bisa semakin memajukan Jawa Timur dan Banyuwangi,” imbuh Anas yang sedang cuti untuk berkampanye.

Gus Ipul juga mengunjungi warga dan petani di Kecamatan Licin yang merupakan kaki Gunung Ijen. Di kawasan tersebut, ada sekitar 1.000 pekerja yang menggarap lahan bawang putih. Warga dan pekerja di sana pun bersepakat mendukung Gus Ipul.

“Kalau saya dan keluarga ini pokoknya ikut pilihannya Bupati Anas. Apalagi tadi Gus Ipul disampaikan punya program yang cocok dengan kebutuhan keluarga saya,” ujar Ahmad, warga setempat.

Gus Ipul pun sempat berdialog untuk mengembangkan berbagai komoditas pertanian yang cocok untuk kawasan seperti kaki Gunung Ijen. “Intinya kesejahteraan petani harus meningkat, tapi kawasan hijaunya wajib terus dijaga,” pesan Gus Ipul yang disambut persetujuan para pekerja.

Sebelumnya, Gus Ipul juga mengunjungi pekerja pabrik kayu lapis di kawasan Kecamatan Kabat. Ratusan pekerja juga menyatakan bersepakat mendukung Gus Ipul.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *