Datangi Pasar, Bupati Hendrata Thes Bagi-bagi Masker

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di pasar Basanohi Desa Fogi, Kecamatan Sanana sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Pembagian masker gratis tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Bupati Hendrata Thes,
akibat masih banyaknya pedagang dan masyarakat di Pasar Basanohi
yang tidak memakai masker saat berjualan. Padahal mereka selalu bersinggungan dengan para pembeli dalam transaksi jual beli.

“Saya sengaja datang ke pasar, untuk memantau kondisi masyarakat dalam pemakaian masker di luar rumah, sekaligus memberikan masker gratis untuk pedagang yang lupa memakai masker,” ujar Hendrata di sela pemberian masker di Pasar Basanohi, Rabu (21/05/20).

Bupati sangat menyayangkan para pedagang dan pembeli karena masih ada yang belum memakai masker. Mereka perlu diedukasi terus menerus agar timbul kesadaran bahwa memakai masker itu kewajiban yang harus dipenuhi bagi siapapun yang bepergian.

“Termasuk para pedagang di pasar Basanohi menjadi pusat berkumpulnya antara pedagang dan pembeli dari berbagai desa, untuk itu mereka wajib memakai masker,” ujar Hendrata. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait