Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polres Bangkalan Programkan Sholat Jumat Keliling

  • Whatsapp

BANGKALAN, beritalima.com – Suasana sholat jumat di masjid Sabilillah di Dusun Pancor Desa/Kec. Galis tampak berbeda pada (14/7). Masjid yang belum kelar pembangunannya itu kedatangan jemaah dari polres bangkalan.
    Anggota korps bhayangkara itu sengaja mengikuti solat jumat dimasjid tersebut. Itu dilakukan tidak lain dalam rangka mempererat silaturrahmi antara kepolisian dan masyarakat.
  Kegiatan yang diberi nama jumat bersama dan beribadah (jumrah) itu menjadi program polres. Jadi jangan heran jika tiap masjid yang ada di desa-desa tiba-tiba kedatangan polisi. Itu tidak lain hanya ingin berjemaah solat jumat.
   Kapolres bangkalan AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, semua umat islam pasti melaksanakan ibadah solat jumat. Begitupun dengan kepolisian. “Kita canangkan kegiatan jumrah ini akan dilakukan keliling, jadi kita kembali ke masjid”ucapnya.
   Selain mendekatkan diri dengan masyarakat, Anissullah juga tak lupa memberikan wejangan terkait bahaya narkoba. Menurutnya untuk menghalau peredaran barang haram itu tidak hanya menjadi tanggungjawab aparat kepolisian. Namun masyarakat juga memiliki peran penting. “Kita harus nyatakan perang bersama terhadap narkoba” tuturnya.
    Dalam kegiatan solat jumat, pucuk pimpinan polres bangkalan itu didampingi oleh muspika kecamatan Galis, kades, kankemenag bangkalan, anggota KPU bangkalan. Tak ketinggalan pula bupati lumbung informasi rakyat (lira) bangkalan Mahmhdi Ibnu Hotib.
  Sementara itu takmir masjid Sabilillah Mujiburrohman menyambut baik kegiatan polres bangkalan solat jumat di masjid Sabilillah. Dia mengatakan, meski pembangunan masjid belum kelar seratus persen, namun sudah dikunjungi oleh sejumlah tamu penting.
       “Mudah-mudahan kedatangan beliau-beliau membawa berkah. Sehingga masjid yang belum selesai ini bisa cepat sempurna” ucap pria yang juga menjadi pembina Lira Bangkalan itu. (Mrs)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *