Delegasi Coast Guard Manca Negara Kunjungi ‘Miniatur’ Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com —- Selepas serius menjalani pelatihan dalam kegiatan Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) and Law of The Sea Course ke-9, delegasi Coast Guard manca negara mengunjungi ‘miniatur’ Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (20/6/2019).

Kunjungan wisata yang dikemas dalam bentuk city tour ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan forum internasional MSDE ke-9 tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Bakamla dan Australian Border Force (ABF).

Para delegasi cukup terkesima melihat kekayaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia, terlebih lagi saat memasuki Museum Indonesia di kompleks TMII. Perwira dari Hellenic Coast Guard (Yunani), Commodore Georgios Karageorgos, beserta perwakilan coast guard manca negara lainnya menyaksikan berbagai diorama kebudayaan yang ditampilkan.

Tidak hanya pakaian adat, kendaraan dan senjata tradisional saja yang disajikan, namun juga kepercayaan beberapa suku bangsa di Indonesia yang dijelaskan secara apik oleh pemandu museum.

Keseruan meningkat saat memasuki bagian alat musik tradisional. Salah satu dosen dari University of Wolongong, Australia, Prof. Stuart Kaye, secara spontan memainkan seperangkat alat musik angklung yang tersedia di sana. Melihat hal tersebut, perwira dari Turkish Coast Guard, Captain Mete Caglar, juga melakukan hal yang sama.

Selepas dari TMII, delegasi dibawa berkeliling kota Jakarta untuk memperlihatkan landmark, khususnya yang terdapat di daerah Jakarta Pusat. Tak lupa, rute yang diambil juga melewati Markas Besar Bakamla yang terletak di Jl. Proklamasi No. 56. Selain karena bangunan Mabes Bakamla merupakan cagar budaya yang dilestarikan, lokasinya juga bersebelahan dengan Taman Proklamator dan lokasi bersejarah lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *