Pemkot Palembang Gelar Bimbingan Manajemen Usaha Kuliner

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com| Pemerintah Kota Palembang menggelar bimbingan Manajemen usaha Kuliner bagi perempuan, Kamis (20/6/2019), di Grand Atyasa Palembang. Kegiatan dibuka Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Fitri berharap melalui kegiatan seperti itu perempuan dan keluarga di Palembang dapat meningkatkan kemampuannya dalam pengembangan usaha khususnya kuliner.

“Saya senang sekali adanya kegiatan ini, semoga kegiatan serupa dapat dilaksanakan di kemudian hari. Agar masyarakat tidak hanya mampu memulai usaha, namun usahanya dapat berkembang dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Dijelaskannya, dari aspirasi masyarakat persoalan yang dihadapi dalam pengembangan usaha umumnya berkaitan dengan permodalan. Pemerintah Kota Palembang telah dan terus mengucurkan pinjaman modal usaha tanpa bunga untuk pengembangan UKM.

“Tahun 2018 ada sekitar 4.000 masyarakat yang dibantu permodalan UMKM. Jumlah itu akan terus bertambah seiring dengan kian banyaknya warga yang memulai usaha,” imbuhnya.

Bimbingan Manajemen Usaha Bagi Perempuan dalam Mengelola Usaha Kuliner diikuti 80 peserta utusan dari sejumlah kelurahan. Kegiatan mengangkat tema Mendorong Kreatifltas Kewirausahaan Perempuan Menuju Keluarga Sejahtera.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *