Demi Percepatan Ekonomi, Bupati Pamekasan Akan Relokasi PKL ke Tempat Layak dan Nyaman

  • Whatsapp
Caption : Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, yang Menggunakan Rompi dan Bermasker Ketika Serap Aspirasi langsung kepada Warga.[Reporter Aan].

PAMEKASAN, Beritalima.com |Untuk menciptakan pertumbuhan dan perputaran ekonomi di kabupaten pamekasan lebih cepat. Bupati Pamekasan Baddrut Tanam akan memberikan fasilitas tempat yang baru untuk para Pedagang Kaki Lima(PKL).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Pamekasan, Abdul Fatah, mengatakan pemerintah daerah rela bekerja sama dengan menyewa lahan milik pihak swasta. Agar PKL yang berjualan di pinggir jalan dapat fasilitas yang layak dan nyaman. Hal tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“PKL itu nanti ditarik ke dalam, di Jalan Dirgahayu itu nanti PKL tidak ada semua. Tahun ini pengosongan dulu, apakah nanti pengosongan dengan pembangunannya semuanya tergantung dengan ketersediaan anggaran,” katanya, Jum’at (26/3/2021), pagi.

Menurutnya, relokasi PKL di sepanjang Jalan Dirgahayu guna meningkatkan daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke tempat tersebut. Dengan target akhir terjadi perputaran ekonomi yang lebih cepat. Tidak hanya soal ekonomi, di sepanjang jalan tersebut akan bersih.

“Yang jelas pak bupati menginginkan terlaksana juga (tahun ini, red). Tujuannya untuk menertibkan PKL biar bersih, ini program prioritas bupati juga pemberdayaan ekonomi melalui PKL,” tandasnya.

Dikatakan, relokasi PKL ke tempat yang lebih strategis itu merupakan komitmen Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memberdayakan masyarakat melalui lima program prioritasnya yang salah satunya adalah ekonomi.

“Itu bentuk nyata bahwa pak bupati memberikan perhatian serius kepada pemberdayaan UKM melalui PKL, tidak mungkin pak bupati menyediakan anggaran cukup besar kalau tidak punya perhatian serius,” tegasnya.

Pihaknya juga akan merelokasi PKL di Jalan Jokotole, Jalan Kesehatan dan sejumlah ruas jalan lainnya ke eks lahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jalan Kesehatan. Relokasi itu dilakukan setelah fasilitas di lahan tersebut rampung.

“Tahun ini pembangunan atap dan fasilitas lain, seperti toilet, kamar mandi, dan lain-lain,” terangnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait